Wali Kota Tomohon Irup Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Samrat 2018

Reporter : | 19 Sep, 2018 - 4:50 pm WITA

Wali Kota Tomohon memasang tanda Operasi Mantap Brata Samrat dimulai

Wali Kota Tomohon memasang tanda Operasi Mantap Brata Samrat dimulai

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (19/9/2018) bertindak sebagai Inspekur Upacara (Irup) pada Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Samrat 2018 di halaman Mapolres Tomohon.

Saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian, Eman mengatakan, Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata 2018, yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 di seluruh Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri.

Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran kepolisian dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

‘’Dengan adanya kesiapan seluruh elemen yang terlibat dalam pengamanan, maka Pemilu 2019 akan berjalan aman, lancar dan damai,’’ tukas Eman.

Wali Kota Tomohon  memeriksa pasukan

Wali Kota Tomohon memeriksa pasukan

Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yg didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat polres.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Samsat 2018 ini dihadiri oleh Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP, Ketua Bawaslu Tomohon Deysi Soputan, Jajaran Pemkot Tomohon, Jajaran Polres Tomohon, para Camat dan Lurah dan Hukum Tua se- Wilayah Hukum Polres Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment