Polres Minahasa Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Reporter : | 19 Sep, 2018 - 8:22 pm WITA

 Pemilu Damai 2019, Polres Minahasa, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Guna mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, Polres Minahasa bersama Pemkab Minahasa, KPU dan Bawaslu serta partai politik serta sejumlah elemen masyarakat menggelar Deklarasi Pemilu Damai yang dilaksanakan Polres Minahasa, Rabu (19/9/2018).

Deklarasi yang dibuka Kapolres Minahasa AKBP Christian Pusung SIK, diawali dengan olahraga bersama tarian Tobelo, pegelaran seni dan budaya, pembacaan ikrar Pemilu aman, damai dan sejuk, penandatanganan deklarasi, pelepasan balon dan ditutup dengan pembacaan doa berantai oleh masing-masing pemuka agama yang ada di Kabupaten Minahasa.

Menurut Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK, Pemilu 2019 di kabupaten Minahasa harus berjalan aman dan damai.

“Deklarasi Damai menyambut Pileg dan Pilpres 2019 bertujuan untuk menciptakan stabilitas keamanan, karena hal ini sangat penting dalam jalannya demokrasi di daerah kita,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi yang dilakukan bersama Kapolres Minahasa, Asisten 1 Pemkab Minahasa, unsur Forkopimda dan undangan terkait lainnya.

Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh SSi M.Si, berharap agar melalui deklarasi ini Pemilu 2019 di kabupaten Minahasa benar-benar terwujud. Sebagai Pengawas jalannya Pemilu, Bawaslu akan bekerja maksimal berdasarkan aturan yang ada demi tercapainya Pemilu 2019 yang berkualitas serta berintegritas.

“Kami akan mengawal serta mengawasi pesta demokrasi ini berdasarkan aturan yang ada sambil berharap agar para peserta Pemilu untuk senantiasa mentaati setiap aturan yang berlaku, demikian halnya juga bagi KPU, ASN bahkan TNI Polri agar senantiasa mengedepankan netralitas,” ujar Umboh. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.