Pencalonan Kembali SBANL di DPD-RI Didukung Sesama Senator Asal Sulut

Reporter : | 19 Sep, 2018 - 9:31 am WITA

Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow (SBANL)

Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow (SBANL)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Senator Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow (SBANL) merupakan satu-satunya anggota DPD-RI utusan Sulawesi Utara (Sulut) saat ini yang kembali mencalonkan diri untuk periode 2019-2024. Sebagai rekan kerja yang telah tahu persis sepak terjangnya, para Senator asal Sulut mendukung pencalonan kembali SBANL.

Tiga sahabatnya tidak lagi maju di DPD-RI pada periode 2019-2024. Senator Fabian Richard Sarundajang dari sudha tereliminiasi tahap awal pencalonan.

Sedangkan dua sahabat lainnya yakni Ir Marhany VP Pua MA dan Benny Rhamdani beralih pencalonan Anggota DPR-RI. Marhany Pua melalui Partai Golkar dan Benny Rhamdani Partai Hanura untuk DPR-RI.

Dalam berbagai kesempatan dan secara terpisah, Marhany Pua yang pernah dua periode menjabat Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM menilai bahwa SBANL layak melanjutkan pelayanan dan pengabdian di lembaga negara DPD-RI.

‘’Kefiguran SBANL memberikan warna tersendiri dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah, bangsa dan negara. SBANL layak melanjutkan pelayanan dan pengabdian di lembaga negara DPD-RI. Rasa salut dan bangga meski disibukan dengan tugas sebagai pejabat negara, namun Pak Stefa mampu membagi waktu dalam melaksanakan kerja kepelayan gereja, sekalipun hampir setiap minggu bolak-balik Manado-Jakarta,’’ ujar Pua yang sudah tiga kali menjadi Anggota DPD-RI.

SBANL bersama dua Senator asal Sulut Marhany Pua dan benny Rhamdani dalam satu kesempatan

SBANL bersama dua Senator asal Sulut Marhany Pua dan benny Rhamdani dalam satu kesempatan

SBANL lanjutnya, telah terbukti dan teruji dalam tugas pelayanan dan pengabdian.

Senada diungkapkan Senator Benny Rhamdani. Menurut Ketua Komite I DPD-RI, adalah suatu kerugian bagi Sulut jika tidak memberikan kesempatan kepada SBANL untuk melanjutkan pelayanan dan pengabdian di lembaga politik DPD-RI.

‘’Perjuangannya tulus, teruji  dalam membangun komunikasi dan menjalin relasi sehingga Pak Stefa terbilang disegani di kalangan senator. Perjuangannya tidak pernah berhenti untuk kepentingan rakyat dan daerah, apalagi  ketika Raker dengan kementerian atau lembaga terkait sudah pasti menyampaikan berbagai usulan, pendapat dan pemikirannya dalam rangka legislasi dan pengawasan,’’ tukas Rhamdani. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment