Politeknik Negeri Manado Wisuda 11 Mahasiswa di Bawah Laut

Reporter : | 18 Sep, 2018 - 10:39 pm WITA

Direktur Politeknik Negeri Manado mewisuda 11 mahasiswa di bawah laut

Direktur Politeknik Negeri Manado mewisuda 11 mahasiswa di bawah laut

MANADO, (manadotoday.co.id)—Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Program Studi Ekowisata Bawah Laut (EBL) Selasa (18/9/2018) menggelar wisuda 11 mahasiswa di bawah laut Kampus Tateli. Prosesi wisuda yang berlangsung selama 40 menit dipimpin langsung Direktur Polimdo Ir Evert Slat.

‘’Ekowisata Bawah Laut adalah satu-satunya di Indonesia dan dimiliki oleh Polimdo. Di perguruan tinggi lain belum ada yang memiliki program studi seperti ini, karena sangat spesifik. Makanya kami juga merayakan wisuda juga dengan cara yang spesifik yakni di bawah laut,’’ ujarnya seraya mempromosikan program studi tersebut kepada masyarakat.

Wisuda seperti itu tambahnya, sudah dilakukan sebanyak tiga kali. Ketua Jurusan Pariwisata Polimdo Okta Lintong mengatakan, selain melakukan wisuda bawah laut, 11 mahasiwa dan direktur juga membuat taman karang kenangan.

membuat taman karang kenangan usai wisuda

membuat taman karang kenangan usai wisuda

‘’Ini dilakukan, supaya ketika mereka mampir ke sini, bisa bernostalgia di taman tersebut,’’ bebernya.  Okta juga berharap agar para lulusan ini bisa menjadi duta program studi EBL di masyarakat untuk menyampaikan apa yang didapat selama menimba ilmu.

‘’Selain itu jaga nama baik almamater dan terus berkarya mengharumkan nama EBL dan Polimdo di masyarakat,” tukasnya.  Friska Male salah satu mahasiswa yang diwisuda mengaku sangat bangga dan bahagia. ‘’Ini suatu kebanggaan dan pengalaman seperti ini sulit ditemukan di kampus lain,’’ akunya. (ark/*)

Baca Juga :

Leave a comment