Komisi IX DPR RI Bahas Kesejahteraan ABK Pelaut Lintas Batas dengan Pemprov Sulut

Reporter : | 19 Sep, 2018 - 12:24 am WITA

Komisi IX DPR RI

Tim Komisi IX DPR RI dibawah pimpinan H. Syamsul Bachri, foto bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, bersama sejumlah pejabat di Lingkup Pemprov Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Tim Komisi IX DPR RI dibawah pimpinan H. Syamsul Bachri, mengunjungi Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (18/9/2018).

Kunjungan tim tersebut, diterima Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, bersama sejumlah pejabat di Lingkup Pemprov Sulut, di ruang Tumbelaka kantor gubernur.

Dalam kunjungan kerja spesifikasi itu, tim Komisi IX DPR RI membahas tentang permasalahan ABK (anak buah kapal) dan pelaut lintas batas, terlebih tentang kesejahteraan kerja ABK.

Pada kesempatan itu, Humiang memberikan apresiasi atas kunjungan kerja tim komisi IX DPR RI. Dengan harapan, kiranya dapat menghasilkan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi pemerintah saat ini.

Menurut Humiang, pemprov Sulut menyadari bahwa pengawasan dan perlindungan terhadap pekerja migran sangat penting untuk dikedepankan.

“Hal ini termanivestasi langsung dalam visi misi serta program prioritas pembangunan daerah yang menempatkan sektor kemaritiman termasuk didalamnya Pengawasan dan Perlindungan Anak Buah Kapal dan Pelaut Lintas Batas,” ujar Humiang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment