22 Tim Ikuti Kejurda Drum Band PDBI Sulut

Christian Iroth
Ketua panitia pelaksana Christian Iroth, mewakili Ketua Umum PDBI Sulut Clay June Dondokambey, ketika membuka kejuaraan drum band yang digelar PDBI Sulut.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 22 tim dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan Umum, ambil bagian pada Kejuaraan Drum Band Tingkat Daerah yang dilaksanakan PDBI Sulut dalam rangka menyambut Hut Provinsi Sulut ke-54, yang dilaksanakan Selasa (18/9/2018).

Ketua Umum PDBI Sulut Clay June Dondokambey melalui Ketua panitia pelaksana Christian Iroth, menyatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mencari bakat-bakat atlet untuk diikutsertakan pada kejuaraan nasional yang nantinya akan dilaksanakan bulan Desember di Banjarmasin Kalimantan.

“Kegiatan ini pula dilaksanakan guna membangkitkan semangat membangun Drum Band di Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Iroth, yang bertindak sebagai pemimpin apel menggantikan Ketua Umum yang pada saat bersamaan sedang melaksanakan pendidikan Diklat PIM II di Surabaya pada pembukaan kejuaraan daerah yang dipusatkan di lapangan Kantor Gubernur Sulut.

Diketahui, Kejurda Drum Band diikuti siswa siswi tingkat SD, SMP, SMA/Umum. Street Parade yang diikuti sebanyak 22 unit drum band dari tingkat SD, SMP, SMA/Umum menjadi awal kegiatan lomba drum band tingkat daerah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan display dari setiap peserta. Beragam atraksi yang menjadi produk unggulan dari masing-masing unit, baik dari tingkat SD, SMP, SMA/Umum disajikan dihadapan para juri untuk merebut piala kejuaran ODSK Cup.

Diakhir perlombahan, Sekretaris Umum Lexi Mantiri menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang sudah mengambil bagian dalam perebutan Piala ODSK yang ke 2. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk persiapan Sulut dalam mengikuti kejuaraan nasional 2018. Tambahnya juga semoga lewat ivent ini kita bisa mempersiapkan ivent-ivent yang lebih besar di tahun yang akang datang.

Diketahui, SMP Katolik Maria Goretti Lembean keluar sebagai juara umum pada lomba drum band tingkat daerah.

Jenis lomba terbaik atas dua kategori yakni parade dan display. Sementara pada tingkat SMP terbagi atas SMP non logam dan logam. Berikut ini adalah hasil lomba pada dua kategori yakni parade dan display.  (ton)

  1. Sekolah Dasar
  • Parade
  1. MIN Satu Bitung
  2. SD Katolik St. Monica Langowan
  3. MI Almuhajirin Bitung
  • Display
  1. MIN Satu Bitung.
  2. MI Almuhajirin Bitung
  3. SD GMIM 1 Kauditan

 

  1. Sekolah Menengah Pertama

> Non Logam

  • Parade
  1. SMP Negeri 1 Kauditan
  2. MTS Negeri 1 Manado
  3. SMP Kristen Yobel Kema
  • Display
  1. SMP Negeri 1 Kauditan
  2. SMP Kristen Yobel Kema
  3. SMK Corko Manado

> Logam

 Parade

  1. SMP Katolik Maria Goretti Lembean
  2. SMPN 1 Tomohon
  3. SMP Stella Maris Tomohon
  • Display
  1. SMP Katolik Maria Goretti Lembean
  2. SMP Stella Maris Tomohon
  3. SMPN 1 Tomohon

 

  1. SMA/UMUM
  • Parade
  1. SMAN 1 Tomohon
  2. SMK Kristen 2 Tomohon
  3. Satpol PP Manado
  • Display
  1. Smaker Tomohon
  2. SMAN 1 Tomohon
  3. SMK Kristen 2 Tomohon.