Jelang HUT Provinsi Sulut ke-54, OD-SK Ziarah ke Makam Mantan Gubernur dan Wagub

foto 1
Jelang HUT Provinsi Sulut ke-54, OD-SK Ziarah ke Makam Mantan Gubernur dan Wagub

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memperingati HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Provinsi melakukan ziarah ke makam sejumlah mantan Gubenur dan Wagub yang pernah memimpin Sulut, Selasa (18/9/2018).

Untuk ziarah yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, serta sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut, dilaksanakan di Makam Wakil Gubernur Sulut periode tahun 2000-2010 Fredy Harry Sualang.

Pada ziarah itu, Olly bersama Ibu Rita memberikan penghormatan, mengheningkan cipta serta menabur bunga.

Sementara Wagub Steven Kandouw yang juga didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut selaku Kepala Biro Kesra dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, serta sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut, melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga di makam Cornelis John Rantung, Mantan Gubernur Sulut Periode tahun 1985-1995, makam Gubernur Sulut periode 1967-1978, Mayjen Purn. Hein Victor Worang yang terletak di Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara, dan ke makam Ahmad Nadjamudin, Wakil Gubernur Sulut periode 1991-1995 di di era Gubernur C.J. Rantung (1985-1995) yang berlokasi di Kompleks Perkuburan Karang Ria, Manado.

foto 2
Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, menabur bunga di Makam Wakil Gubernur Sulut periode tahun 2000-2010 Fredy Harry Sualang.

Di lokasi makam, Kandouw juga meletakan karangan bunga, melakukan upacara penghormatan serta mengheningkan cipta untuk menghormati jasa setiap pemimpin Sulut.

Usai melakukan rangkaian ziarah di tiga tempat, Kandouw mengatakan kegiatan itu bernilai penting untuk menghormati para pemimpin di Sulut.

“Semua ASN, THL dan seluruh masyarakat harus selalu mengingat jasa para pendahulu yang telah meletakan dasar-dasar Sulawesi Utara,” ujarnya.

Adapun rangkaian ziarah itu, turut dihadiri Bupati Minut Vonny Panambunan, para pejabat Pemprov Sulut, Pemkab Minut serta Pemkot Manado. Rencananya pada Rabu 19  September rombongan Pemprov Sulut akan kembali melakukan ziarah ke makam Gubernur dan Wagub Sulut, diantaranya makam Drs. A.J Sondakh yang memimpin Sulut peripde tahun 2000-2005. (ton)