Dianggap Berbahaya, Grup Facebook ‘Tim Paniki Polresta Manado’ Bakal Ditutup

Reporter : | 18 Sep, 2018 - 9:36 pm WITA

Dianggap Berbahaya, Grup Facebook 'Tim Paniki Polresta Manado' Bakal Ditutup

AKBP Iwan Permadi

MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah sekian lama menjadi tempat masyarakat untuk melaporkan kasus kejahatan yang mereka alami, grup Facebook ‘Tim Paniki Polresta Manado’ ternyata merupakan grup yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan konten-konten negatif berbau Sara.

Menurut Kasubdit Cyber Crime Polda Sulut AKBP Iwan Permadi, grup tersebut merupakan grup liar tanpa admin, yang semua anggotanya bebas memposting apa saja di grup tersebut.

AKBP Iwan Permadi“Tindakan kami dari Subdit Cyber, ketika ada postingan (negatif), kami akan take down postingan tersebut. Kami juga sedang berupaya dengan Kominfo di Jakarta untuk menutup grup tersebut dan itu memang perlu waktu,”tukas Permadi, saat kegiatan Deklarasi Damai Pilpres dan Pileg tahun 2019 di Kawasan Megamas, Selasa (18/9/2018).

Karena itu, Permadi meminta masyarakat Sulut untuk bersama-sama melaporkan grup yang sekarang memiliki 288 ribu anggota tersebut agar bisa dengan cepat ditutup.

“Jika grup tersebut jatuh ditutup, otomatis kita tidak akan lagi melihat postingan-postingan berbau Sara, postingan yang menjelekkan calon (presiden, legislatif) ataupun postingan yang akan memprovokasi masyarakat Sulut,” pungkas Kasubdit Cyber Crime Polda Sulut AKBP Iwan Permadi.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.