Eman: Pemuda Pemilik Masa Depan Bangsa

Reporter : | 18 Sep, 2018 - 7:35 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, pemuda adalah pemilik masa depan bangsa. Oleh karena itu, pemuda perlu diberdayakan.

Hal itu dikatakan wali kota saat membuka kegiatan penyiapan bahan koordinasi dan pelaksanaan tugas di bidang pemberdayaan masyarakat, pemuda dan olahraga di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon Selasa (18/8/2018).

Menurut Eman, ada tiga pilar yang fokus pada kepemudaan yakni penyadaran pemuda, pemberdayaan pemuda dan pengembangan pemuda itu sendiri.

‘’Pemuda merupakan aset masyarakat dan merupakan pembawa perubahan aktif yang dapat memberikan kontribusi energi, idealisme dan wawasan untuk pertumbuhan dan kemajuan masyarakat. Marilah pemuda di Kota Tomohon yang juga sebagai generasi bangsa, untuk terus menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan daerah maju dan masyarakat sejahtera,’’ tukas Eman.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Tomohon Ronald Kalesaran SE sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan, pemuda merupakan salah satu komponen penting bangsa.

Para pemuda  peserta kegiatan

Para pemuda peserta kegiatan

Pemuda juga mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis sehingga perlu dikembangkan potensi dan peranannya melalui penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan sebagai bagian dari pembangunan nasional.

‘’Kegiatan ini dimaksudkan untuk membuka wawasan pemuda dalam memahami undang-undang kepemudaan,’’ terang Kalesaran.

Narasumber dalam kegiatan, unsur Pemerintah Provinsi Sulut bersama Pemkot Tomohon, sedangkan peserta dalam kegiatan, para perutusan pemuda kecamatan dan kelurahan se-Kota Tomohon.

Hadir Asisten Kesra Setda Kota Tomohon Drs Octavianus  DS Mandagi, Kadis Dikbud Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MSi MKes, Kabag Humas dan Protokol Setda Tomohon Michael Joseph SSTP MSi.(ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.