Mewoh Minta Peran PPNS di Minahasa Makin Efektif

PPNS Minahasa , penyidik Pegawai Negeri Sipil,  Kemenkum HAM TONDANO, (manadotoday.cod) – Pemkab Minahasa bersama Kemenkum HAM menggelar rapat koordinasi dan pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Kabupaten Minahasa bertempat di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, Senin (17/9/2018).

Sambutan Pj. Bupati Minahasa yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa, melaporkan di Minahasa ada hampir 5.000 PNS, namun saat ini tinggal sedikit yang statusnya PPNS. Padahal fungsi dari PPNS sangat penting, yakni untuk membantu dan menfasilitasi pihak kepolisian menyelidiki perkara pidana tertentu.

“Diharapkan lewat rapat koordinasi ini, dapat memotivasi dan memberi support sehingga peran PPNS di Kabupaten Minahasa dapat lebih efektif. Juga dapat memacu kenerja dan fungsi PPNS di kabupaten Minahasa , ” ujar Mewoh.

Diakhir sambutannya, Mewoh juga meminta para peserta dapat mengikuti kegiatan dan memahami penyampaian yang diberikan dari tim Kemenkumham RI dengan baik.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa DR. Denny Mangala, MSi, Direktur Pidana Kemenkumham RI Salahudin, SH, MH, Plt. Kasat PolPP Meidy Rengkuan, SH, MAP, serta para kepala OPD dan ASN sebagai peserta kegiatan.(rom)