Olly Irup Peringatan Harhubnas Tingkat Provinsi Sulut 2018

Harhubnas
Gubernur Olly Dondokambey ketika bertindak sebagai Irup Peringatan Harhubnas Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2018.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan KONI Sario Manado, Senin (17/9/2018).

Olly ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan, mengatakan, peringatan Harhubnas kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk menyatukan persepsi dan tekad meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peringatan Harhubnas Tahun 2018 mengangkat tema ‘Guyub Rukun Untuk Mewujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi Yang Lebih Baik’. Menurut Olly, hal itu pula untuk merepresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Swasta dan Masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas.

“Mari kita juga mewujudkan transparansi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Olly, peringatan Harhubnas merupakan sarana bagi insan perhubungan untuk lebih intropeksi diri. Dua manfaat terciptanya apresiasi positif insan perhubungan, dimaknani sebagai momentum terhadap kinerja kita dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana tema kali ini.

Olly mengingatkan lagi, sektor perhubungan merupakan hal yang sensitif dan penting yang pada peringatan kali ini juga telah dilakukan penilaian terhadap kinerja yang setiap dua tahun sekali kepada seluruh stakeholder terkait.

“Selaku pemerintah provinsi Sulut, kita memeberikan dukungan terhadap lembaga perhubungan, terutama dengan dibukannya penerbangan-penerbangan langsung dari luar negeri ke Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan itu, jajaran Forkooimda Sulut, Kepala Dishub Sulut Lynda Watania, jajaran pejabat perhubungan baik Kementerian dan Dinas Perhubungan Pemprov Sulut beserta Kabupaten Kota dan unsur TNI Polri, serta pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)