Tangkere Wakili Bupati Mewoh Hadiri Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI di UNIMA

 Dr Arody Tangkere MAP , Royke H Mewoh DEA,Komisi X DPR RI ,UNIMATONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pendidikan Dr Arody Tangkere MAP mewakili Bupati Minahasa Royke H Mewoh DEA, pada Kuniungan Kerja Panja Kelembagaan dan Akreditasi Prodi Pendidikan Tinggi Komisi X DPR Republik Indonesia di Universitas Negeri Manado, pada Kamis, (13/9/2018) bertempat di gedung Rektorat Universitas Negeri Manado.

Turut hadir Rektor UNIMA Prof. DR. Julyeta P.A Lumentut-Runtuwene, MS, Ketua Tim Dr. Abdul Fikri Faqih, MM selaku Wakil Komisi X DPR RI, para anggota Komisi X DPR RI, Direktur Penjaminan Mutu Ristekdikti Prof. DR. Aris Junaidi, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi, MPd, serta Badan Eksekutif Mahasiswa UNIMA.

Kunjungan Kerja Panja Kelembagaan dan Akreditasi Prodi Pendidikan Tinggi Komisi X DPR RI di UNIMA ini membahas diantaranya tentang tatakelola kelembagaan UNIMA sebagai PTN Satker, Capaian Kendala dan Upaya dalam Pemberlakuan Akreditasi untuk Prodi yang ada di UNIMA, pengelolaan bidang kemahasiswaan meliputi Jumlah Lulusan setiap tahun, Beasiswa apa saja yang diberikan, Berapa Persen (%) mahasiswa yang berasal dari dalam dan luar provinsi Sulawesi Utara.

Dibahas pula mengenai Perbaikan SDM, perencanaan dan upaya untuk memenuhi kebutuhan Dosen dan Tenaga Kependidikan, Kondisi Sarana dan Prasarana Pendidikan Tinggi, Pendanaan Ideal untuk Pengembangan Perguruan Tinggi di UNIMA. ”

Atas nama Bupati Minahasa saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan DPR RI Komisi X di Kabupaten Minahasa di UNIMA, ” tutur Tangkere. (rom)