Dimeriahkan Bassgilano Revolution, Hari Ini Bupati Mewoh Buka Festival Bukit Kasih 2018

Reporter : | 14 Sep, 2018 - 9:18 am WITA

 Bassgilano Revolution,s Royke H Mewoh DEA, Festival Bukit Kasih 2018TONDANO, (manadotoday.co.id) – Festival Bukit Kasih 2018 yang digelar oleh Pemkab Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam rangka menyambut HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara akan dibuka pelaksanaannya oleh Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA pada Jumat, (14/9/2018) di objek wisata Bukit Kasih Kanonang, Kecamatan Kawangkoan Barat, Minahasa.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi , dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan Pentas Seni dan Budaya Minahasa serta Lomba Cipta Kreasi “Senam Sayang-Sayang” dengan lagu dasar “Sayang-sayang Si Patokaan” sebagai lagu populer asal daerah Minahasa yang sudah sangat terkenal dimana-mana.

Ditambahkan Tumundo, bahwa kegiatan tersebut akan turut dimeriahkan Bassgilano Revolution, yang saat ini sedang populer di Sulawesi Utara.

“Kegiatan Festival Bukit Kasih ini akan dihadiri langsung oleh Bapak Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa dan akan dimeriahkan pula oleh grup vokal Bassgilano Revolution” ucap Tumundo, Kamis (13/9/2018).

Sementara mengenai Lomba Cipta Kreasi Senam Sayang-Sayang, menurut Kabid Kebudayaan Disbudpar Dra Letty Purukan selaku Ketua Panitia, akan melibatkan peserta dari unsur ASN, THL, PKK, Dharma Wanita dan peserta umum yang di utus dari SKPD Pemkab, instansi veritikal, BUMN, BUMD, Kecamatan, Desa, Kelurahan serta Sekolah-sekolah di Minahasa.

Kegiatan ini akan melibatkan peserta per kelompok, dimana dalam satu Kelompok atau Regu berjumlah 6 hingga 8 orang, yang menggambarkan perpaduan antara tarian dan senam dengan menonjolkan nuansa budaya Minahasa.

Kegiatan yang merupakan ide kreatif dari Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA ini, menurut Purukan akan memperebutkan Trophy Pj Bupati Minahasa dan uang tunai Rp 10.000.000,- bagi Juara 1, sedangkan Juara 2 akan memperoleh Trophy Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ny Helly Grace Mewoh-Pongoh SE, dan juara 3 akan mendapat Trophy Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment