Umat Katolik Koordinasi Kamasi Gelar Ibadah Wisata Rohani di Pantai Rerer

Reporter : | 13 Sep, 2018 - 10:01 am WITA

Pantai Rerer, Koordinasi Kamasi , Paroki Hati Kudus Yesus, Yantje Mumek ,Syane Pitoy ,Simon Tilaar, Hery Tumurang MINAHASA, (manadotoda­y.co.id) – Untuk mempererat kebersamaan umat Katolik di Paroki Hati Kudus Yesus, maka koodrinasi Kamasi menggelar wisata rohani dan rekreasi di Pantai Rerer, Kabupaten Minahasa.

Sebelum melaksanakan perjalanan ke Pantai Rerer, didahului dengan doa bersama meminta tuntunan Tuhan agar dalam perjalanan tiba di tempat tujuan dengan selamat. Begitupum setiba dilokasi sebelum melakukan rekreasi umat melakukan Ibadah bersama yang dipimpin oleh Bapak Yantje Mumek didampingi Syane Pitoy dan Simon Tilaar.

Ketua Koordinasi Umat Katolik Kamasi Heri Tumurang, menyampaikan, bahwa ini merupakan salah satu program dari pengurus koordinasi umat Katolik Kamasi dimana kegiatan tersebut untuk mempererat kebersamaan umat yang ada di Kamasi.

“Umat koordinasi Kamasi di Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon terbagi tiga wilayah, yakni St Polikarpus, St Kristovorus dan St Ubertus, jadi dengan diadakan wisata rohani ini akan mempererat rasa kebersamaan antara umat yang ada di Tiga Wilayah,”kata Tumurang, pada manadotoday.co.id, Selasa (11/9/2018).

Tumurang menambahkan, program wisata rohani ini nantinya akan dilaporkan ke Paroki.

”Jadi setiap tahun kami pengurus koordinasi wilayah wajib melaporkan semua kegiatan kerja serta program yang telah dikerjakan sala satunya wisata rohani,”jelasnya.

Pantai Rerer, Koordinasi Kamasi , Paroki Hati Kudus Yesus, Yantje Mumek ,Syane Pitoy ,Simon Tilaar, Hery Tumurang Menurut Tumurang, program ini juga telah membantu dalam menunjang program-program dari paroki, untuk itu kami pengurus koordinasi umat Katolik Kamasi akan menjadikan program wisata rohani akan sebagai program tahunan.

“Nantinya program wisata rohani tersebut akan dijadikan program tahunan, agar supaya umat katolik di koordinasi Kamasi ada kebersamaan dalam membangun Iman dan gereja yang ada di Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon,”tandas Tumurang.

Sementara itu, Donal Palit memberikan apresiasi kepada Ketua Koordinasi umat Katolik Kamasi dipimpin oleh Hery Tumurang yang sudah melaksanakan kegiatan ini.

“Dengan adanya program wisata rohani seperti ini, akan memberikan dampak positif terhadap kami Umat Katolik, karena akan mempererat kebersamaan umat, serta dapat membangun iman lewat beribadah di pantai,”ucap Palit.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment