Mahasiswa Polimdo Peraih Medali di Porseni Terima Bonus

Direktur Politekni Negeri Manado bersama atlet peraih medali
Direktur Politekni Negeri Manado bersama atlet peraih medali

MANADO, (manadotoday.co.id)—Berhasil meraih 4 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XII Mahasiswa Politeknik se-Indonesia membuat mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo) peraih medali mendapat bonus.

Target masuk 10 besar akhirnya tercapai dengan meraih peringkat 8 dari 45 Politeknik se-Indonesia pada kegiatan yang berlangsung 3-9 September di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Direktur Polimdo Ir Ever Slat MT mengatakan, raihan Medali Emas diperoleh dari Cabor Silat, Tenis Meja dan Solo Song Pop Putra.

Pesilat putri, Deske Tinungki menjuarai Kelas A. Kemudian, Adisty Lontoh menyabet Medali Emas Kelas C. Emas lainnya disumbangkan ganda campuran Winda Katili dan Frasali Inaku dari cabang Tenis Meja. Terakhir, Carlos Pusung meraih emas Solo Song Pop.

“Sebuah kebanggaan mahasiswa kami yang bertarung di Porseni Politeknik se-Indonesia, bisa membawa pulang empat medali emas, empat perak dan dua perunggu. Kami sangat mengapresiasi prestasi tersebut,” ungkap Slat usai memberikan penghargaan kepada seluruh mahasiswa peraih medali, Rabu (12/9/2018).

Dirinya berharap prestasi emas ini dapat kian memotivasi mahasiswa untuk berkarya dan berprestasi.

‘’Kami berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain. Dan kampus siap mendukung pengembangan karya dan bakat mahasiswa,” tambahnya.

Kontingen Porseni  Politeknik Negeri Manado
Kontingen Porseni Politeknik Negeri Manado

Direktur selanjutnya juga berjanji akan mencatat prestasi ini untuk dijadikan acuan dalam mendukung prestasi atlet serta memberikan mereka beasiswa dan bantuan lainnya dengan harapan penyelenggaraan berikut tetap masuk di 10 besar.

‘’Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi seluruh keluarga besar Politeknik Negeri Manado. Terimakasih kepada mahasiswa yang kami banggakan, dan semua pihak yang terlibat dalam pencapaian tersebut,” tandas Direktur Low Profile ini.

Sementara itu peraih medali emas cabang Silat, Deske Tinungki mengaku sangat bangga dengan apa yang diraihnya. Menurutnya, dukungan Direktur serta dosen pembimbing selama persiapan hingga pertandingan, bisa membuat dirinya meraih hasil yang baik.

‘’Terima kasih karena telah mensupport kami. Jika masih diberi kesempatan, saya berjanji untuk memberikan yang lebih baik lagi,’’ tutup mahasiswi yang pada final mengalami cidera punggung.(ark)