Berikut Tahapan Seleksi Calon Sekda Kota Manado

Reporter : | 12 Sep, 2018 - 9:57 pm WITA

Sekda Kota Manado, calon Sekda Kota Manado, Drs Arnold Kewas

Drs Arnold Kewas (tengah) didampingi Sekretaris Pansel DR Femmy Sulu M.Si (kiri) dan anggota DR Ferry Daud Liando S.IP M.Si

MANADO, (manadotoday.co.id) – Lima Calon Sekda Kota Manado akan mengikuti assessment di Kantor Regional XI BKN Manado pada Kamis (13/9/2018) besok. Hal itu dikatakan salah satu anggota Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Arnold Kewas.

Lanjut Kewas, setelah hasil assessment diumumkan, akan lanjut pada tahapan selanjutnya pada tanggal 24 September yaitu penulisan makalah kemudian besoknya tanggal 25 ada wawancara.

“Setelah wawancara, akan dirampungkan penilaian setiap tahapan, mulai dari assessment, makalah dan wawancara, masing-masing punya bobot nilai. Kemudian nilainya direkap dan diumumkan,”ungkap Kewas, Rabu (12/9/2018).

Nanti setelah didapatkan ranking tiga besar, Kewas mengatakan ketiga nama itu akan dimasukkan ke Wali Kota Manado, kemudian tembusan ke Gubernur dan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi.

“Setelah rekomendasi tentang prosedur pelaksanaan seleksi terbuka Sekda Kota Manado dikembalikan, dilanjutkan dengan dikeluarkannya SK Walikota oleh Wali Kota Manado. Dan jika semua berjalan lancar, diperkirakan paling lambat 20 Oktober sudah ada Sekda Kota Manado yang definitif.”pungkas Drs Arnold Kewas.

Diketahui, lima Calon Sekda Kota Manado yaitu Peter KB Assa yang adalah Kadis PUPR Kota Manado sekaligus Penjabat Sekda Kota Manado, kedua Asisten I Miclaer Lakat, ketiga Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, keempat Kepala Dinas Pangan Manado Philips Sondakh dan kelima dari Minut Femmy Pangkerego.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment