Sekda Peter Assa: Terima Kasih, Manado Fiesta 2018 Berjalan Sukses

Reporter : | 09 Sep, 2018 - 2:49 pm WITA

Sekda peter kb assa

Peter KB Assa

MANADO, (manadotoday.co.id) – 2017 adalah tahun awal digelarnya Manado Fiesta, langkah awal yang penuh pergumulan dan kritikan, sebagai pemerintah kota yang mengusung visi Kota Cerdas, jajaran pemerintah melalui Dinas Parawisata dan Dinas Pemuda dan Olahraga berbenah diri mengevaluasi langkah awal agar kedepannya akan menjadi lebih baik.

“Namun tahun ini, semua jadi lebih mudah dikerjakan berkat ketenangan dan kesabaran dari kepemimpinan Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan, yang selalu memberi motivasi yang kuat kepada panitia untuk menyukseskan event akbar Manado Fiesta 2018,” ungkap Ketua Panitia Manado Fiesta Peter KB Assa, saat membawakan laporan kegiatan dalam acara Closing Ceremony Manado Fiesta 2018 yang digelar di Pohon Kasih Megamas, Sabtu (8/9/2018).

Ribuan generasi muda yang haus akan informasi dan gaya hidup serta niat untuk mengekspresikan kreativitas, disalurkan melalui Funtastic yang adalah salah satu agenda dari Manado Fiesta 2018.

“Kombinasi tradisi dan kekinian yang dipersembahkan melalui lomba-lomba Masamper dan Kolintang, serta atraksi kekinian yang sangat disukai orang muda melalui paduan suara dan stand up Comedy, semua diabadikan oleh orang muda kreatif dalam kompetisi lomba foto dan video,”tutur Assa.

Ini diharapkan agar para generasi muda akan lebih mencintai dan menghargai budayanya sendiri, khususnya budaya Sulawesi Utara bahkan Indonesia yang menyatu di Kota Manado.

“Melalui kegiatan Fair, kita berusaha menunjukkan segala potensi Kota Manado di mata dunia, untuk kesejahteraan masyarakat kota Manado. Ada juga pembagian 5.000 kacamata gratis untuk mewujudkan masyarakat Cerdas serta 10.000 pemeriksaan mata gratis untuk menyehatkan warga Kota Manado.”lanjut Assa.

Diversity in Harmony, ada cinta dan kasih yang menyatukan keragaman. Hanya di Kota Manado, banyak perbedaan tapi hidup dalam kebersamaan dan kerukunan, maka tidak heran Kota Manado mendapat penghargaan tertinggi kota yang penuh dengan toleransi.

“Semoga kita bertemu di tahun mendatang, lebih meriah, lebih besar dan lebih baik dari tahun ini. Terima kasih semua yang telah mendukung acara ini. Terlebih khusus kepada bapak Wali Kota dan Ibu, bapak Wakil Wali Kota dan ibu, Forkompinda dan semua pejabat yang mendukung. Last but not least, terima kasih event organzert. Tuhan memberikati kita semua,”pungkas Ketua Panitia Manado Fiesta 2018 Peter KB Assa.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment