Meriahkan HUT Provinsi Sulut ke-54, Tim Gerak Jalan Pemkab Minahasa Targetkan Juara

HUT Provinsi Sulut ke-54, Tim Gerak Jalan, Pemkab Minahasa TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tim Gerak Jalan Pemerintah Kabupaten Minahasa menargetkan juara satu dalam lomba gerak jalan dalam rangka HUT Sulawesi Utara (Sulut), ke-54 pada tanggal 23 September 2018 nanti.

Sementara pelatih Gerak Jalan Pemkab Minahasa, Sertu Christian Walangitan menyakini bahwa timnya akan menjadi juara dalam lomba tersebut.

“Target kita harus juara satu. Untuk itu saya terus memberikan motivasi kepada anggota saya, agar memperoleh juara,” kata Walangitan, diselah-selah latihan di halaman Kantor Bupati, Kamis (6/9/2918).

Dikatakan lagi, dalam latihan intinya para peserta harus mengusai baris-berbaris. Sehingga dalam latihan tidak ada lagi kendala.

“Kita sudah berlatih dengan serius, percuma saja kalau kita tidak mendapat juara. Karena berlatih untuk bertanding dan mencari juara,” kata Sertu Walangitan.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minahasa Drs. Moudy Pangerapan, MAP, persiapan tim Gerak Jalan Pemkab sudah memasuki tahap akhir.

“Sekarang tim Pemkab sudah melakukan latihan akhir. Dan pesertanya dilatih oleh TNI,” kata Pangerapan, diruang kerjanya, Kamis (6/9).

Lanjut kata Pangerapan, keikutsertaan tim Gerak Jalan Pemkab Minahasa, bukan hanya turut meramaikan, tapi menargetkan juara.

“Kalau dilihat dari perkembangan setiap latihan, pasti akan memperoleh hasil yang memuaskan, dan bisa menjadi juara,” ungkapnya.

Ditambahkan Pangerapan, selain gerak jalan, Pemkab Minahasa telah mempersiapkan Pameran Pembangunan yang akan dilaksanakan bulan ini di Kayuwatu, Minahasa Utara.

“Semua persiapan untuk pameran pembangunan sudah diatur, tinggal menunggu petunjuk selanjutnya dari pimpinan. Dan kita berharap Pemkab Minahasa kembali mempertahankan juara satu dalam pameran ini yang kelima kalinya,” harapnya. (rom)