Fashion Show Kaeng Manado Dibuka, Wawali Mor: Tampilkan Budaya Dalam Bentuk Fashion

Reporter : | 06 Sep, 2018 - 7:41 pm WITA

IMG_20180906_193756MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan, resmi membuka kegiatan Fashion Show Kaeng Manado dalam menyemarakkan Manado Fiesta 2018, di Mantos 3, Kamis (6/9/2018).

Saat membawakan sambutan, Wawali Mor mengatakan melalui kegiatan ini pemerintah ingin menampilkan budaya dalam bentuk fashion.

“Kain Manado yang digagas oleh ibu Paula Runtuwene, menggambarkan budaya Kota Manado, di Kain Manado juga terkandung Kota Manado yang majemuk, dihuni berbagai etnis, suku dan agama,”tutur Wawali Mor.

Dengan kegiatan ini lanjut Wawali, diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat atau peserta untuk menampilkan kreasi-kreasi mereka yang pada gilirannya akan memicu kreativitas-kreativitas baru ditengah-tengah masyarakat.

IMG_20180906_182516“Agar nantinya bukan hanya menampilkan budaya lokal, tapi juga bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional, membuktikan bahwa kebudayaan bisa ditunjukkan dalam fashion,”pungkas Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan.

Diketahui, dalam acara ini menampilkan aksi fashion show dari para kepala SKPD dan ASN, ada juga perlombaan dalam kategori umum.

Hadir Asisten I Miclaer Lakat bersama istri, ibu Imelda Bastiaan Markus, ibu Paula Julietta Lumentut-Runtuwene, istri dari Pj Sekda Kota Manado Peter KB Assa, serta mantan Asisten II Rum Usulu bersama istri.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment