Bahas Sejumlah Agenda Daerah, Sekda Ngongoloy Tegaskan Pejabat Dilarang Keluar Daerah

Drs Robby Ngongoloy ME Msi,RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Robby Ngongoloy ME Msi, menegaskan bagi pejabat khususnya esalon dua untuk tidak keluar daerah, pasalnya, beberapa pekan ini ada agenda daerah yang harus segera diselesaikan dengan lembaga Legislatif menyangkut penganggaran daerah, apalagi menjelang HUT provinsi 23 September mendatang.

“Jadi tidak ada pejabat yang keluar daerah benerapa pekan ini. Saya akan mengeluarkan ultimatum bagi pejabat khusunya esalon dua untuk agenda keluar daerah.” tegas Ngongoloy.

Dia menambahkan, sanksi pun telah disiapkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), bagi mereka yang diidentifikasi melanggar larangan keluar daerah tersebut.

“Saya akan memberikan sanksi kepada mereka yang tak mengindahkan larangan untuk keluar daerah” sambung sekda.

Dia menjelaskan, larangan tersebut diultimatumkan dikarenakan ada sejumlah agenda daerah yang harus segera diselesaikan, terlebih pembahasan-pembahasa­n di tingkatan legislatif, menyangkut penganggaran daerah.

“Kita akan melalui sejumlah agenda penting daerah di legislatif untuk mendapatkan legitimasi dalam menjalankan pemerintahan. Mulai dari paripurna, selanjutnya pembahasan kebijakan-kebijakan dan program pembangunan baik dianggaran perubahan maupun pada anggaran induk tahun depan,” jelas sekda.

Dikeluarkan sanksi, kata Sekda bukan sekedar gertak sambal saja, melainkan akan dikaukan secara tegas bagi ASN yang melanggar.

“Ini sudah menjadi instruksi Bupati jadi harus dijalankan, sebab ini untuk kepentingan pembangunan Kabupaten Mitra kedepan,”tandas Sekda.(ten)