Tomohon Terbaik Kedua Penyaluran DAK 2018 se-Sulut

Reporter : | 05 Sep, 2018 - 6:22 pm WITA

Kepala BKD menerima p[enghargaan yang diserahkan Wakil Gubernur Sulut

Kepala BKD menerima p[enghargaan yang diserahkan Wakil Gubernur Sulut

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Jimmy F Eman SE Ak terus mendapat penghargaan dari pemerintah pusat atas keberhasilan yang dicapai dalam pemerintahan dan pembangunan.

Menduduki ranking kedua dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018, Kota Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) memperoleh penghargaan dari Kanwil Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan (DJPK).

‘’Ya, kita berhasil menjadi nomor dua dalam penyakuran DAK Fisik dari lima belas kabupaten dan kota se-Sulut sehingga memperoleh penghargaan,’’ ungkap Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi.

Penerima penghargaan bersama Wakil Gubernur Sulut

Penerima penghargaan bersama Wakil Gubernur Sulut

Mekanisme penyaluran DAK lanjutnya, sudah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 tahun 2017. ‘’Di situ sudah lengkap tahapan-tahapan dan persyaratan dalam penyaluran. Jika tak memenuhi syarat, tentunya DAK tidak akan tersalur atau hilang,’’ tandasnya.

DAK Fisik di Kota Tomohon untuk tahun 2018 sendiri berjumlah sekitar Rp93 miliar tersebar di Dinas PUPR untuk jalan, irigasi. Kemudian di Disperkimda, Dinas Pertanian, Disperdagin, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment