Olly Ajak Masyarakat Sangihe Selalu Ciptakan Kehidupan Damai Sejahtera

Reporter : | 04 Sep, 2018 - 11:00 pm WITA

Festival Pesona Sangihe

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika mengahdiri sekaligus membuka kegiatan Konsultasi Nasional ke XII Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia serta Pembukaan Festival Pesona Sangihe yang dipusatkan di Pelabuhan Tua Tahuna Kabupaten Sangihe, Selasa (4/9/2018).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengahdiri sekaligus membuka kegiatan Konsultasi Nasional ke XII Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia serta Pembukaan Festival Pesona Sangihe yang dipusatkan di Pelabuhan Tua Tahuna Kabupaten Sangihe, Selasa (4/9/2018).

Dihadapan masyarakat Sangihe serta Bupati Sangihe, Olly memberikan apresiasi kepada Pemerintah Sangihe serta kepada masyarakat agar tidak henti-henti melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk kita serta untuk daerah Sulut.

Pada kegiatan itu, Olly mengajak kepada segenap pria kaum bapa agar selalu berperan aktif terhadap berbagai dinamika dan tantangan hidup masa kini.

“Pria kaum bapa dituntut untuk semakin cerdas, bijak, responsif dan proaktif serta kontributif dalam menjalankan peran dan fungsinya secara optimal,” sahutnya.

Lanjutnya, momentum konsultasi nasional ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan, menjalin kemitraan sinegritas dengan pemeritah dan sesama warga gereja serta menciptakan pelayanan dan kehidupan yang penuh damai sejahtera.

Berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi di Sulut, Olly menerangkan kepada masyarakat Sanghie, Provinsi Sulut sedang diterpah masalah seperti harga kopera yang murah, cengkeh yang tidak berbuah, pala yang harganya lebih dibawah, industri perikanan di Bitung yang mulai ditutup. Namun menurut Gubernur, berkat masyarakat Sulut perekonomian tetap stabil.

“Bersyukur karena keramahan masyarakat di Sulut membawah berkah kepada kita. Banyak orang berkunjung di Sulut yang berdampak positif pada ekonomi kita, kesenjangan miskin dan kaya mulai merapat bukan melebar,” terang orang nomor satu di Sulut ini.

Ia menambahkan, berkaitan dengan Festival Pesona Sangihe, Olly menyarankan agar ivent-ivent seperti ini dimasukan menjadi peraturan daerah, sehingga pelaksanaan pesona sangihe ini bisa berjalan lebih baik.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Bupati Sangihe Jabes Gaghana berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang menghadiri kegiatan ini serta menyodorkan keberagaman alam dan laut yang ada di Kepulauan Sangihe. Harapanya pula agar kegiatan ini dapat menjadi edukasi dan hiburan bagi masyarakat Sangihe.

Diketahui pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penyerahan kue Tamo secara tradisi setelahnya dilanjutkan dengan penusukan pisau di kue tamo oleh Gubernur Olly sesuai dengan adat masyarakat Sangihe.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, Ketua Umum Forum Koordinasi Pria Kaum Bapa Royke Roring serta jajaran Forkopimda Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment