Pemprov Sulut kembali Gelar Job Fair 2018

Reporter : | 05 Sep, 2018 - 10:11 pm WITA

job fair

Pembukaan Job Fair Pemprov Sulut Tahap II Tahun 2018.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah (Disnakertrans) kembali melakukan langkah untuk mempertemukan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan pencari kerja melalui Pameran Bursa Kerja di IT Center Manado, Rabu (5/9/2018).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, membuka kegiatan Job Fair Tahap II sebagai implementasi program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) tersebut.

“Harapan saya, seluruh Pencari Kerja dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, dan menunjukkan segala bentuk keahlian atau keterampilan yang dimiliki, sambil juga menginstrospeksi diri terhadap kekurangan keterampilan yang harus ditingkatkan,” kata Humiang membacakan sambutan Olly.

Lanjutnya, diharapkan partisipasi pelaku usaha di Sulawesi Utara untuk membuka lowongan pekerjaan.

“Saya harap pelaku usaha mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka penyerapan Tenaga Kerja guna mengurangi angka pengangguran, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, bahkan dapat mempengaruhi perputaran ekonomi dalam masyarakat,” pungkas Gubernur.

Sebelumnya, setelah sukses mengadakan Job Fair di bulan April 2018, Disnakertrans Setda Provinsi Sulut kembali menggelar even serupa yang terbuka untuk umum (semua jurusan) dan tidak dipungut biaya alias gratis. Tersedia ribuan lowongan pekerjaan untuk jenjang pendidikan SMA/SMK, Diploma dan Sarjana.

Diketahui, pendaftaran peserta dilakukan secara online melalui: e-bursakerja.kemnaker.go.id. Saat datang ke lokasi acara peserta diwajibkan membawa barcode yang sudah di print sebagai akses masuk lokasi Job Fair.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulut Ernie Tumundo, para Pejabat Dinasnaker kabupaten/kota, para Pimpinan Perusahaan/Mitra Job Fair, Peserta Pameran, serta undangan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.