Olly dan Pimpinan DPRD Sulut Tandatangan Nota Kesepahaman KUA dan PPAS APBD-P Sulut 2018

foto 1
Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, menyerahkan Nota Kesepahaman PPAS Perubahan APBD Sulut Tahun Anggaran 2018, kepada Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Sulut Tahun Anggaran 2018, di ruang rapat paripurna DPRD Sulut, Rabu (5/9/2018).

Olly dalam sambutannya, mengucapkan terimah kasih dan apresiasi kepada Ketua, para Wakil ketua, dan anggota DPRD Sulut, atas penyelenggaraaan paripurna penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan terhadap KUA-PPAS Perubahan Sulut 2018.

“Kebijakan pengggaran ini ditujukan untuk memecahkan permasalahn penting dan mendesak yang menjadi sektor pendorong utama pembangunan,” ujarnya.

Menurut Olly, besaran anggaran yang diusulkan diperuntukan terhadap program kegiatan yang mendesak dan dipandang penting. Selain itu, untuk program serta kegiatan yang menampung aspirasi masyarakat sesuai hasil reses pimpinan dan anggota dewan.

“Sinergitas saat ini akan memantapkan pencapaian visi pembangunan daerah sebagai salah satu pinta gerbang di kawasan timur indonesia,” harapnya.

Olly pula meyakini, ini akan memantapkan 10 (sepuluh) sasaran utama sulut 2018 yaitu, Penanggulangan kemiskinan. Pembangunan pendidikan. Pembangunan kesehatan. Revolusi mental reformasi birokrasi. Infrastruktur  dan pengembangan wilayah. Kedaulatan pangan. Ketentraman dan ketettiban masyarakat. Peningkatan daya saing investasi. Pembangunan pariwisata. Dan pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

“Mari kita terus pelihara dan tumbuhkembangkan harmonisasi kemitraan yang saling membangun antara eksekutif dan legislatif sebagai wujudnyata kepedulian  dan tanggungjawab bersama.dalam memajukan bangsa  dan mensejahterakan rakyat di Sulut yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

foto 2
Wakil Gubernur Steven Kandouw, meniup lilin ulang tahun yang dirayakan usai Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka Penandatanganan KUA PPAS Perubahan APBD Sulut Tahun Anggaran 2018, di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

Menariknya, pada kesempatan itu jajaran DPRD Sulut memberi kejutan kepada Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, yang hari ini berulang tahun ke 49.

Usai sidang, Ketua DPRD Andrei Angouw kemudian memberikan kejutan dengan memberikan kue ulang tahun.

“Semua Anggota DPRD Sulut dimohon maju ke depan, kita akan merayakan Hari Ulang Tahun Wagub,” ujar Angouw.

Wagub Kandouw pun cuma bisa tersenyum, ternyata DPRD memberi kejutan di HUT ke 49 tahun.

Sebuah kue HUT kemudian dibawa ke depan ruang sidang. Gubenur Olly, Wagub Kandouw, Ketua DPRD Sulut, para Wakil dan Anggota DPRD, kemudian berkumpul didepan menyanyikan lagu selamat hari ulang tahun.

Lilin  HUT dipasamg Gubernur Olly, dan kemudian Wagub Kandouw minta izin untuk meniup lilin.

Wagub kemudian mendapat ucapan selamat dari Gubernur Olly dan Pimpinan semua Anggota DPRD yang hadir dan lemudian para pejabat eselon II dan PNS yang hadir. (ton)