Wali Kota GSVL Hadiri Kegiatan Pemecahan Rekor MURI Senam Massal Maumere

maumereMANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menghadiri kegiatan pemecahan rekor MURI senam massal tari Gemu Famire digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018.

Lumentut menggunakan sepeda mendatangi Jembatan Soekarno yang menjadi lokasi pemecahan rekor dan bertemu Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang serta sejumlah petinggi KODAM XIII/ Merdeka.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian secara serentak di Jakarta dan beberapa daerah lainnya di Indonesia diperdengarkan musik tari Gemu Famire atau dikenal dengan lagu Maumere, Wali Kota Vicky Lumentut bersama Pangdam XII/Merdeka serta seluruh peserta senam ikut bergoyang bersama mengikuti gerakan para instruktur.

“Sebagai Walikota Manado, suatu kebanggaan bagi kami pemerintah dan masyarakat Kota Manado karena beberapa pemecahan rekor dilaksanakan di Manado. Mulai dari senam poco-poco, selam wanita terbanyak dan sekarang ini senam tari Gemu Famire. Terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan untuk Kota Manado, apalagi bertepatan dengan iven pariwisata Manado Fiesta 2018,” tandas Lumentut, Selasa (04/09/2018).

Tampak hadir Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara dan perwakilan Pemprov Sulawesi Utara mewakili Gubernur.(ryn)