Gelar Penamatan Mahasiswa Teknik Mesin, Tonny Lasut Apresiasi Politeknik Negri Manado

Reporter : | 05 Sep, 2018 - 9:23 am WITA

 Politeknik Negri Manado, Tonny LasutMANADO, (manadotoday.­co.id) – Sekolah perguruan tinggi ternama di Sulawesi Utara yakni Politeknik Negri Manado, menggelar yudisium dan penamatan mahasiswa Taknik Mesin program studi D-III D-IV dan kelas alih jenjang bertempat di MGP Kairagi, Senin (3/9/2018).

Dalam arahan Ketua jurusan teknik mesin Ir Leonard Tawalujan MT, mengaku bersyukur karena para mahasiswa bisa menempuh proses pendidikan di politeknik manado, khususnya jurusan Teknik Mesin, program D-III selama tiga tahun (6 semester) D-IV selama empat tahun (8 semester) dan kelas lanjutan D-III ke D-IV status setengah tahun (3 semester).

“Setelah melewati proses pendidikan di akhir semester harus di yudisium dan yang dinyatakan lulus diwajibkan untuk wisuda,” ujarnya.

Sementara Wakil Direktur Bidang Akademik I Dra Marike Alelo, MBA, mengatakan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang telah menyelesaikan studi agar dapat dipraktekan dalam lingkungan pekerjaan.

“Jadi apa yaag telah didapat selama menuntut ilmu kiranya dipraktekan dalam pekerjaan. Jangan berhenti belajar teruslah dikembangkan pekerjaan dilingkungan kerjamu. Ini awal para mahasiswa untuk sukses ke depan,”tandasnya.

Sementara mewakili mahasiswa Tonny Hendrik Lasut Am.Tm, memberikan apresiasi kepada Politeknik Manado yang telah membimbing para mahasiswa Teknik Mesin program studi D-III D-IV dan kelas alih jenjang bertempat, hingga pada Senin (3/9/2018) dapat mengadakan Yudisium dan penamatan mahasiswa teknik mesin dan mendapat Sarjana Sains Terapan SST.

“Saya mewakili mahasiswa mengucapkan banyak terima kasih kepada politeknik manado terutama ketua jurusan dan para dosen yang telah mendidik dan membimbing kita semua sehingga bisa lulus dengan segala baik. Banyak mahasiswa jurusan teknik mesin bisa berhasil, itu semua karena berkat Tuhan dan para dosen,” kata Lasut mewakili para mahasiswa.

Dia menambahkan,dengan mendapat gelar sarjana Sain Terapan (ST) bukan akhir dari perjalanan kami dalam menuntut ilmu tapi merupakan awal langkah perjalanan para mahasiswa dalam mengaktualisasikan dan mengaplikasikan apa yang telah didapatkan selama menuntut ilmu di politeknik negeri manado.

“Jadi ini langka awal perjalanan kami untuk menjadi sukses, dimana ilmu yang didapat selama menuntut ilmu di politeknik manado pasti akang kami implementasikan di lapangan,”ujar Lasut.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment