Terima Nota Dinas, Owu Jabat Plt Kadis PUPR dan Mamahit Kadis Praskim Kabupaten Mitra

Reporter : | 04 Sep, 2018 - 12:32 am WITA

 Drs. Piethe D. Owu,  Drs G.H Mamahit RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Robby Ngongoloy Msi, menyerahkan nota dinas Bupati kepada Asisten Pemerintahan Mmum Drs G.H Mamahit sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Asisten Administrasi Umum Drs. Piethe D. Owu, ME, sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, bertempat di ruang kerja Sekda, Senin (3/9/2018).

Diketahui, kedua pejabat sebelumnya masing masing Ir. Dennij Porajow, MSi selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan Ir.Welly Munaicehe,MSi selaku Kepala Dinas PUPR telah melayangkan surat pengunduran diri dari jabatan dan surat keterangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) perihal terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif serta sambil menunggu surat rekomendasi menteri dalam negeri perihal pemberhentian dari JPT Pratama.

Ngongoloy mengatakan, pemberian nota dinas ini, sudah dikonsultasikan dengan Kemendagri untuk pengisian jabatan, karena dua instansi ini merupakan instansi tehnis, jadi dua pejabat ini akan menjadi Caleg pada pemilu maka mereka harus mundur dari jabatan.

“Dengan kekosongan jabatan di dua intansi tersebut maka harus diisi pelaksana tugas demi kepentingan dinas,”kata Ngongoloy.

 Drs. Piethe D. Owu,  Drs G.H Mamahit Dia menambahkan, kedua pejabat ini selain mengundurkan diri diintansi yang mereka pimpin, juga telah memasuki usia pensiun, dan kami berupaya pekan ini SK pensiun suda bisa diterima.

“Selain mengundurkan diri sebagai Kepala Dinas, kedua pejabat ini sudah masuk usia pensiun. Jadi Plt akan melaksanakan tugas sampai akhir tahun anggaran,”jelasnya.

Pasa kesempatan tersebut, Sekda pun memberikan apresiasi kepada Porajow dan Munaiseche yabg telah memberi diri dalam kedinasan dalam membangun Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Mewakili Bupati kami memberikan apresiasi kepada kedua pejabat ini yang telah memberikan diri selama menjadi Pegawai untuk membangun Kabupaten Mitra, untuk itu diharapkan agar dapat memberikan masukan kepada Pemkab dalam menjalankan roda pemerintahan di Minahasa Tenggara,”tandasnya.­(ten)

Baca Juga :

Leave a comment