Kejuaraan Paralayang Manado Fiesta 2018 Dibuka, Pemkot Manado Genjot ‘Wisata Udara’

Reporter : | 02 Sep, 2018 - 9:47 pm WITA

Paragliding International Accuracy Open,  Manado Fiesta 2018,  Hery Saptono, Wisata Udara

Hery Saptono

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kejuaraan Paragliding International Accuracy Open Flying (CAT 2 FAI) dalam rangka meramaikan Manado Fiesta 2018 akhirnya resmi bergulir setelah dibuka pelaksanaanya oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentu yang diwakili Staf Ahli Walikota Hery Saptono, Minggu (2/9/2018) di Gunung Tumpa, Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Minahasa Utara.

Dalam sambutannya, Saptono mengatakan bahwa melalui Manado Fiesta, Pemkot Manado ingin menjadikan olahraga Paragliding atau Paralayang sebagai salah satu potensi wisata khususnya lokasi Gunung Tumpa.

“Sekaligus memasyarakatkan desitinasi wisata baru Kota Manado agar tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang mengetahui Gunung Tumpah, tapi juga masyarakat luar negeri,”ucap Saptono.

Bahkan menurutnya, para atlet paralayang menilai Gunung Tumpah ini tidak kalah indah jika dibandingkan dengan lokasi olahraga paralayang lain di luar negeri.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Manado akan menjadikan kompetisi ini sebagai agenda tahunan,”pungkas Staf Ahli Walikota Manado Hery Saptono, sembari menambahkan bahwa ada 86 peserta dari 6 enam negara yang mengikuti Kejuaraan Paragliding International Accuracy Open Flying Manado Fiesta 2018.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Rum Usulu, Asisten II Micler Lakat, Kadispora Kota Manado Laurens Umboh, Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Kolonel Nav Insan Nanjaya, perwakilan dari Kodam, serta tamu undangan lain.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.