Gelar Technical Meeting, Kejuaraan Paragliding Manado Fiesta 2018 Pertandingkan 6 Kategori

Reporter : | 02 Sep, 2018 - 12:30 am WITA

Paragliding International ,Accuracy Open Flying, Manado Fiesta 2018,Bodhi Asoka Suprana, PB PGPI , pingkan mandagiMANADO, (manadotoday.co.id) – Panitia Paragliding International Accuracy Open Flying Manado Fiesta 2018 (CAT 2 FAI), menggelar rapat technical meeting di Gedung Youth Center Megamas, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Meet Director Pertandingan Paralayang Manado Fiesta 2018 Bodhi Asoka Suprana, kejuaraan ini tidak hanya akan digelar pada Manado Fiesta tahun ini, tapi kemungkinan besar akan digelar setiap tahun untuk dijadikan kejuaraan FAI ketegori 2.

“Kejuaraan ini juga bisa dimanfaatkan oleh para penerjun senior dan atlet untuk menaikkan ranking dunia,”tutur Suprana, didampingi Agung Pengurus PB PGPI dan Aan Chief Judges Lomba Paralayang.

Lanjutnya, kejuaraan ini akan mempertandingkan beberapa kategori, yaitu kategori senior putra, senior putri, junior putra dan putri, serta kategori master dan beregu.

“Untuk ketegori beregu harus mempunyai lima anggota, maksimum dua senior sisanya junior. Sedangkan untuk kategori senior yang bisa didaftar ke kategori 2 adalah mereka yang memiliki sporting license dan CAVL serta kategori master mereka yang berumur 45 tahun ke atas,”jelas Suprana.

Sedangkan penilaiannya sampai babak 6 maksimal 7, dan khusus para senior penilaiannya akan memakai aturan FAI yaitu Section 7C.

Dia pun menghimbau para peserta untuk berkumpul di landing area pada jam 7 pagi Minggu (2/9) untuk dilakukan breafing.

Diketahui, Paragliding International Accuracy Open Flying Manado Fiesta 2018 akan mulai digelar pada Minggu (2/9) sampai Selasa (4/9) bertempat di Gunung Tumpa, dengan jumlah peserta berjumlah sekira 67 orang, juga hadir peserta dari luar negeri, yaitu, Adrian Dimitru (Rumania), Gabor Zsalma (Hungaria).

Turut hadir pada kegiatan tersebut atlit paralayang nasional berdarah Manado Pingkan Mandagi.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.