Menteri Kumolo Berharap Kota Manado Jadi Pintu Gerbang Parawisata dari Utara Indonesia

Reporter : | 01 Sep, 2018 - 4:02 pm WITA

Menteri Dalam Negeri RI ,Tjahjo Kumolo, Gerbang Parawisata, Manado Fiesta 2018,

Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo (foto: Facebook/Mor D Bastiaan)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, berharap agar Kota Manado menjadi pintu gerbang parawisata dari utara Indonesia.

“Orang yang mau masuk ke Sulsel, Gorontalo, Maluku Utara, Pulau Banda, Papua Barat sampai ke Bali, para wisatawan dalam maupun luar negeri bisa melalui Kota Manado,”tutur Menteri Kumolo, saat membuka Manado Fiesta 2018, di kompleks Pohon Kasih Megamas, Jumat (31/8/2018).

Untuk mencapat hal tersebut, salah satu kuncinya lanjutnya adalah keramahtamahan seluruh masyarakat, serta stabilitas keamanan daerah.

“Tentunya perlu dukungan masyarakat serta pihak swasta. TNI dan Polri berperan penting menjaga stabilitas kemanan daerah,”tukas Menteri Kumolo.

Menteri juga berpesan kepada Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan untuk melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menjaga kerukunan dan keragaman.

“Jadikan Provinsi Sulawesi Utara tidak hanya tujuan wisata nasional tapi juga menjadi provinsi yang aman dan majemuk,”ucap Kumolo.

Dia pun atas nama pemerintah pusat mengapresiasi Pemerintah Kota Manado yang sudah bisa menggelar Manado Fiesta 2018.

“Saya juga mengapresiasi dan mendukung usaha pemerintah untuk Manado Fiesta dijadikan Perda, agar penganggaran dan perencanaannya bisa berjalan rutin,”pungkas Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment