Acara Pembukaan Manado Fiesta 2018 Berhasil ‘Hipnotis’ Masyarakat Kota Manado

Manado Fiesta 2018, Pembukaan Manado Fiesta 2018
Wali Kota Manado bersama Wawali Mor, Gubernur Olly dan tamu undangan melepaskan burung merpati tanda dibukanya Manado Fiesta 2018

MANADO, (manadotoday.co.id) – Agenda akbar Pemerintah Kota Manado, sekaligus ‘pesta’ tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat Kota Manado, Manado Fiesta 2018, akhirnya dibuka pelaksanaannya oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bertempat di kompleks Pohon Kasih Megamas pada Jumat (31/8/2018).

Kegiatan yang berlangsung spektakuler tersebut berhasil menghipnotis para tamu undangan serta masyarakat Kota Manado yang datang meski harus rela berpanas-panasan hanya untuk menyaksikan Manado Fiesta 2018.

Wali Kota GS Vicky Lumentut dalam sambutannya, bersyukur kepada Tuhan karena atas izinnya sehingga kegiatan pembukaan Manado Fiesta 2018 dapat dilaksanakan. Wali Kota kemudian menjelaskan bahwa masih banyak orang belum mengenal Kota Manado, yang mereka tahu hanya taman laut Bunaken, padahal, ada banyak potensi wisata wisata di Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado.

“Dan potensi wisata ini kami kemas dalam acara yang kami namakan Manado Fiesta yang sudah digelar sejak tahun 2017 kemari,”tutur Lumentut.

Lanjutnya, yang ingin ditampilkan dalam Manado Fiesta adalah bagaimana masyarakat Kota Manado mencintai keamanan dan kedamain, dalam bingkai kerukunan ‘torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan’.

Manado Fiesta 2018, Pembukaan Manado Fiesta 2018
Salah satu atriksi Tarian Kabasaran yang ditampilkan saat acara pembukaan Manado Fiesta

“Ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang ke Manado. Lalu dalam event Manado Fiesta tahun 2018, kita akan menyaksikan bagaimana atraksi di udara, laut dan di darat, semua ini kami kemas dalam nuansa mari kita jaga Republik Indonesia dari Sulawesi Utara yang menjadi kedamaian dan kerukunan,”jelas Wali Kota GS Vicky Lumentut.

Sementara Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan saat membawakan ucapan terimas kasih, mengapresiasi semua pihak yang telah ikut menyemarakkan Manado Fiesta 2018.

“Jika ada yang belum sempurna dalam acara ini, kami mohon dimaafkan. Namun yang pasti pemerintah bersama masyarakat Kota Manado akan berusaha yang terbaik untuk menjadikan Manado Fiesta semakin indah dan cemerlang,”ungkap Wawali Mor.

Melalui Manado Fiesta 2018 lanjutnya, mari kita tunjukkan bahwa Kota Manado layak dan pantas berbangga sebagai kota cerdas, kota parawisata dan rumah kita semua untuk hidup dan memanusiakan sesama.

Manado Fiesta 2018, Pembukaan Manado Fiesta 2018
Foto bersama usai ucapan terima kasih oleh Wawali Mor Bastiaan

“Demikianlah yang menjadi penyampain kami, sekali lagi kami atas nama Pemerintah Kota Manado mengucapkan terimakasih atas semua kerja keras, kerja sama, kerja cerdas dan kerja tuntas. Welcome to Manado Fiesta 2018. Selamat mengikuti rangkain Manado Fiesta sampai pada 9 September ke depan,”pungkas Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan.

Diketahui turut hadir pada acara kegiatan pembukaan Manado Fiesta 2018, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama istri Ibu Rita Dondokambey – Tumuntuan, perwakilan Mentri Parawisata RI Prof. I Gede Pitana, perwakilan Menteri Pembangunan Desa, Marhani Pua, Stevanus Ban Liow, Forkompinda Kota Manado, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Theo Sambuaga, Wali Kota Bitung Max Lomban bersama istri, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, para kepala SKPD, serta para tamu dari luar negeri dan perwakilan Duber Amerika Serikat untuk Indonesia.(ryn)