Sekda Ngongoloy Hadiri Assesment Center Polri di Polda Sulut

Reporter : | 31 Agu, 2018 - 11:33 am WITA

68db637013edb838e6d3e3324af388ca.0MANADO, (manadotodat.co.id)- Dalam rangka membantu organisasi mengidentifikasi individu yabg potensial untuk sukses pada satu posisi manajerial serta mengembangkan ketrampilan.

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) yang diwakili Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy M.Si, menghadiri Assesment Center Polri dilaksanakan di biro SDM Polda Sulut, Kamis (30/8/2018).

Dihelat kegiatan ini berdasarkan UU no 5 thn 2014 ttg ASN, Peraturan Kapolri no 5 tahun 2016 tentang assessment centre di lingkungan Polri dan PP no 11 thn 2017 tentang manajemen PNS.

Assesment Center merupakan sebagai metode penilaian standar keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan dengan fungsi membantu organisasi untuk mengidentifikasi individu yg potensial.

Sementara Sekda Ngongoloy Mengutip apa yang disampaikan Kombes Pol. Benny Bawensel, SIK, MH dan tim SDM polri menyampaikan, manfaat assissment centre adalah untuk meningkatkan SDM yang meliputi kebijakan, standart kompetensi individu serta pentingnya bagi organisasi dan individu dalam pembinaan karir personal secara transparan, akuntabel, objektif berbasis kompetensi.

“Untuk menyangkut anggaran untuk pelaksanaan Assesment Centre pada setiap daerah akan disesuikan dgn kondisi usulan anggaran tiap daerah kota/kabupaten,” ujar Sekda.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris daerah se-Sulawesi Utara.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment