Bupati Sumendap: Masyarakat Harus Awasi Penggunaan Dana Desa

Reporter : | 30 Agu, 2018 - 12:11 pm WITA

3c5b7711f66d512e1e5aef43f309e18d.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, meminta masyarakat dapat terlibat mengawasi penggunaan dana desa, agar pengunaanya lebih tepat sasaran, karena Pemerintah tidak mungkin melakukan pengawasan sendiri tanpa bantuan dari masyarakat.

“Jadi Dana desa yang dikelolah oleh pemerintah desa, bukan hanya tanggungjawab Pemkab tapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat untuk ikut mengawasi dan mengontrol penggunaan dana desa,” kata Bupati saat memberikan sambutan pada tos kenegaraan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 di Wale Lumintang Ratahan.

Sumendap, mengatakan, dana desa yang digolontarkan oleh Pemerintah pusat harus kita jaga bersama, dan kawal bersama, rakyat diwajibkan untuk mengawal penganggaran-pengangaran yang diselengarakan oleh pemerintah desa melaui dana desa, masyarakat jangan takut untuk melaporkan jika kedapatan ada kecurangan dilapangan.

“Saya minta agar masyarakat tidak takut untuk melaporkan. Karena pengawasan yang paling efektif itu adalah pengawasan dari masyarakat karena langsung bersentuhan dengan pekerjaan dilapangan,” ujar Bupati.

Selain dana desa, Bupati juga meminta masyarakat dapat mengawal program pembangunan baik itu dianggarkan melaui APBN maupun dari APBD, agar pembamgunan dapat berjalan dengan baik.

“Selain dana desa rakyat juga diminta untuk mengawal program pembangunan yang dilaksanakan, baik itu dianggarkan melaui dana APBN maupun APBD,”tandas bapak pembangunan Mitra ini.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.