Jamnas Konservasi Alam 2018 Berlangsung di TWA Batu Putih

Jamnas Konservasi Alam 2018 , Taman Wisata Alam bitung, TWA Batu PutihBITUNG, (manadotoday.co.id) – Jambore Nasional (Jamnas) dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2018, di Taman Wisata Alam (TWA) Batu Putih Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, resmi bergulir melalui acara pembukaan oleh Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Ir Wiratno MSc, Selasa (28/8/2018).

Saat membuka kegiatan, Wiratno mengatakan, rangkaian kegiatan Jamnas ini adalah sebagai salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan kekayaan alam negara Indonesia.

“Penetapan HKAN dan peringatannya dimaksudkan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan kegiatan konservasi alam dan mencintai alam, memelihara dan menjaga alam menjadi sikap hidup dan budaya bangsa,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan, mengatakan dengan penuh kebanggaan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengucapkan selamat datang dan selamat beraktivitas kepada seluruh peserta Jamnas konservasi alam serta pameran dan produk unggulan.

“Momentum peringatan HKAN 2018 ini hendaknya kita maknai dengan mensyukuri karunia Tuhan, atas anugerah sumber daya alam dan keanekaragaman hayati yang melimpah hal tersebut, dapat diwujudkan melalui upaya untuk konservasi guna menjaga kelestarian alam serta kesinambungan daya dukung lingkungan sebagai warisan untuk generasi mendatang,” tukas Pangemanan.

Lanjutnya, kegiatan ini menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman serta pendalaman makna peringatan HKAN, sehingga menjadi tambahan spirit dan bekal dalam melakukan upaya konservasi alam.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi, para pejabat Pemkot Bitung serta dengan peserta Jamnas.(kys)