Ketua DPRD Tomohon Hadiri Rakornis TMMD ke-103

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur dan Kasad Jend TNI Mulyono
Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur dan Kasad Jend TNI Mulyono

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur Selasa (28/8/2018) menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan. Kegiatan dibuka Satf Ahli Kementerian Dalam Negeri Bidang Pemerintahan Suhajar mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jend TNI Mulyono mengatakan, Rakornis dilaksanakan untuk penyelarasan program TMMD dengan Kementerian Dalam Negeri menuju program Pemerintah membangun dari desa.

‘’Tahun 2018 ini TMMD dilaksanakan sebanyak tiga kali dengan penentuan sasaran berprinsip  Bottom Up Planning. Tahun ini dilaksanakan sejak 16 Oktober 2018 hingga 14 November 2018 dengan melibatkan 7.500 personil di 50 kabupaten dan kota,’’ ujar Kasad.

Menurut Wenur, pada TMMD ke-103, Kota Tomohon menjadi salah satu lokasi pelaksanaan. ‘’Untuk itulah Kota Tomohon diundang menghadiri Rakornis yang membahas teknis pelaksanaan nanti. Yang pasti, masyarakat Kota Tomohon sangat mendukung program TMMD yang juga program Pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo,’’ tukas Wenur. (ark)