Pameran Pembangunan dan Promosi Provinsi Sulut Tahun 2018 Dibuka 15 September

Reporter : | 29 Agu, 2018 - 12:30 am WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pameran Pembangunan dan Promosi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2018, rencananya akan dibuka tanggal 15 September 2018 nanti. Hal itu terungkap pada rapat Persiapan Pelaksanaan Hut Provinsi Sulut ke-54, yang dipimpin Sekdaprov Edwin Silangen, di ruang F.J. Tumbelaka, Selasa (28/8/2018).

“Pameran pembangunan yang rencananya dipusatkan di lokasi pameran pembangunan Sulut di Kayuwatu Manado, akan dimulai tanggal 15 dan ditutup pada tanggal 24 september 2018,” ujar Silangen.

Pada kesempatan itu pula, Silangen menjelaskan maksud diadakannya rapat ini guna mengevaluasi kegiatan baik yang sudah dilikasanakan pada saat Hut RI ke-73 sekaligus mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Hut Provisnis ke-54.

“Untuk kegiatan sebelumnya (peringatan Hut RI ke-73), saya mengatasnamakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, memberi apresiasi pada acara puncak hut RI yang telah berlangsung,” katanya, sembari mengungkapkan suksesnya kegiatan itu, menjadi modal semangat bagi kita dalam mempersiapkan pelaksanaan kegiatan hut provinsi dengan serangkai kegiatan yang telah direncanakan oleh panitia.

Sedangkan terkait pelaksanaan Hut Provinsi ke-54, agenda penting yang akan dilaksanakan yakni Olahraga, pemilihan ASN teladan, Anjangsana yang akan dilaksanakan di panti-panti asuhan, ziarah ke makam pahlawan daerah, upacara puncak akan dilaksabakan di lapangan GOR Wolter Monginsidi tanggal 24 September 2018.

“Tanggal 24 september 2018 akan dilaksanakan juga pemilihan nyong dan noni Sulut,” tandas Silangen.

Dijelaskan pula, setelah upacara bendera akan dilaksanakan sidang paripurna DPRD Sulut dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke 54. Pada sidang paripurna nanti, semua peserta diagendakan mengenakan pakaian adat saat sidang.

“Para kepala desa dan lurah se Sulut akan diundang untuk menghadiri upacara puncak dan sidang paripurna pada tanggal 24 September 2018,” pungkasnya.

Hadir pada rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan M. Rudi Mokoginta, dan para Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment