Reses kedua DPRD Tonny Lasut, Masyarakat Ratotok Raya Butuh Tempat Pembuangan Sampah

Reporter : | 28 Agu, 2018 - 11:33 am WITA

2f4ebb68bf31dd2eeaf267ef7a0872cc.0RATATOTOK, (manadotoday.co.id) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Tonny Hendrik Lasut Am.Tm, melaksanakan kegiatan masa reses persidangan kedua tahun 2018 di daerah Pemilihan (Dapil) Tiga Kecamatan Ratatotok-Belang, Senin (27/8/2018).

Pada kegiatan reses kemarin, masyarakat Ratatotok Raya meminta agar Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menyediakan tempat pembuangan sampah, di wilayah Ratatotok, pasalnya, TPS yang disediakan oleh PT Newmont Minahasa Raya sudah penuh hingga saat ini masyarakat membuang sampah hanya di pinggiran jalan.

“Kami meminta agar Pemkab Mitra dapat menyediakan tempat buang sampah, karena saat ini TPS yang diberikan oleh PT Newmon suda penuh,”ujar Warga Ratatotok saat menghadiri masa reses kedua yang digelar oleh Wakil Ketua DPRD Tonny Hendrik Lasut kemarin.

Warga pun berharap, agar Pemkab Mitra dapat mengangkut sampah yang saat ini sudah menumpuk dipinggiran jalan, karena itu akan berdampak pada kesehatan warga yang ada Ratatotok.

“Reses ini Kami berharap Pak Tonny Lasut dapat memperjuangkan apabyang menjadi aspirasi warga yang ada di Kecamatan Ratatotok Raya. Ini sebenarnya sudah menjadi harapan warga agar Pemkab secepatnya menyediapkan tempat pembuangan sampah,”harap warga Ratotok.

Sementara menjawab keluhan masyarakat tersebut, Wakil Ketua DPRD Tonny Hendrik Lasut Am.Tm, menyampaikan akan memperjuangan apa yang menjadi keinginan masyarakat, agar bisa memiliki TPS.

“Jadi apa yang menjadi aspirasi warga akan di sampaikan ke Pemkab, dalam laporan masa reses pada rapat Paripurna nanti,”kata Tonny.

Tonny pun berharap agar masyarakat untuk bersabar, intinya Saya akan berjuang untuk kepentingan masyarakat.

“Saya duduk di DPRD sebagai kepanjangan tangan dari masyarakat untuk itu menjadi kewajiban Saya berjuang demi kepentingan masyarakat,”tandas bendahara IMI Sulut ini.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment