Disbudpar Minahasa Gelar Festival Bukit Kasih 2018

Reporter : | 27 Agu, 2018 - 7:30 pm WITA

Festival Bukit Kasih 2018, Disbubpar Minahasa , Agustifo Tumundo SE, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbubpar) Kabupaten Minahasa, akan menggelar Festival Bukit Kasih 2018 di Desa Kanonang, Kecamatan Kawangkoan Barat, pada Jumat (31/8/2018).

Menurut Kepala Disbudpar Agustifo Tumundo SE, Pemkab Minahasa mengundang perangkat daerah, instansi fertikal, BUMD/BUMN, Kecamatan dan Desa serta sekolah untuk mengikuti lomba cipta tarian baru yang disebut “Senam Sayang-Sayang”.

“Pelaksanaan Festival Bukit Kasih ini akan berlangsung Jumat nanti. Dan saat ini persiapan terus dimatangkan , ” ujar Tumundo, Senin (27/8/2018).

Lanjutnya, pada Selasa besok akan diadakan teknikal meeting. Semua peserta wajib hadir dalam kegiatan ini. Sementara untuk pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) beralamat di jalan raya Manguni, Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat. Dan dalam satu tim, peserta diikuti oleh 6-8 orang.

“Setiap tim atau kelompok wajib memasukan liputan tampilan dalam bentuk video, CD/Falshdisk saat teknikal meeting. Bahkan tarian wajib diiringi lagu “Sayang-sayang si Patokaan” dan intinya dari perlombaan tersebut, telah disiapkan bagi pemenang berupa tropy tetap dari Bupati Minahasa dan uang tunai sebanyak Rp 10 juta rupiah,”tutunya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment