GMIM Exodus Kumelembuai Gelar Ibadah Pelantikan dan Serah Terima Pelayanan Ketua BPMJ

Reporter : | 27 Agu, 2018 - 7:24 pm WITA

Ketua BPMJ, Pendeta Rambles Mangalehe MTh, Pendeta Hesky Manopo MTh, GMIM Exodus KumelembuaiKUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Exodus Kumelembuai wilayah Kumelembuai, melaksanakan Ibadah pelantikan dan serah terima pelayanan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) dari Pendeta Rambles Mangalehe MTh, kepada Pendeta Hesky Manopo MTh, Minggu (26/8/2018).

Ibadah yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Dana (PSDD) Sinode GMIM Pendeta Petra Yani Rembang MTh, juga dirangkaikan dengan dan Pengutusan Pendeta Meyti Grace Lombok STh serta penerimaan Pendeta Yanny Katrin Rengkung MTh.

Rembang dalam khotbanya mengingatkan jemaat tentang Komitmen Iman kepada Tuhan dalam pernikahan dan makna kekudusan serta keutuhan rumah tangga di era modernisasi, sebagaimana pembacaaan Alkitab Maleakhi 2 : 10-16.

“Allah sangat menghendaki keluarga hidup harnoni dan memelihara perdamaian serta perjanjian pernikahan. Jangan karena harta menjual Keyakinan atau Iman. Karena itu menjadi tugas Gereja, Pendeta dan pelayan khusus untuk memberikan penggembalaan dan pembinaan rohani bagi jemaat agar tidak melakukan tindakan yang tercela atau perceraian, sebab itu dibenci Tuhan,” tegasnya.

Pendeta Rambles Mangalehe, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan Yesus, yang telah berkenan menyertai tugas pelayanan di jemaat GMIM Exodus Kumelembuai.

“Terima kasih dan permohonan maaf kami keluarga sampaikan kepada jemaat dan masyarakat di wilayah Kumelembuai, atas kekurangan dan keterbatasan kami keluarga. Kiranya jemaat GMIM Exodus Kumelembuai, akan semakin dewasa dalam Iman dan maju dalam pelayanan Gerejawi,” ujar Mangalehe.

Dikesempatan yang sama Pendeta Hesky Manoppo MTh, mengatakan komitmen Iman dalam melaksanakan tugas pelayanan di GMIM Exodus Kumelembuai.

“Tentunya kerjsama dan kebersamaan seluruh jemaat sangat diharapkan guna kemajuan pelayanan di GMIM Exodus Kumelembuai,” katanya.

Ketua BPMJ, Pendeta Rambles Mangalehe MTh, Pendeta Hesky Manopo MTh, GMIM Exodus KumelembuaiSementara itu mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu, menyampaikan apresiasi atas peran dan kontribusi Pendeta Rambles Mangalehe MTh, sebagai anggota Bamag Kecamatan Kumelembuai, selama bertugas sebagai Ketua BPMJ Exodus Kumelembuai.

“Selamat bertugas ditempat yang baru untuk Pendeta Rambles Mangalehe MTh. Selamat datang dan selamat bertugas untuk Pendeta Hesky Manoppo MTh dan keluarga di GMIM Exodus Kumelembuai, Tuhan Yesus kiranya senantiasa memberkati,” tukasnya.

Sekedar informasi Pendeta Rambles Mangalehe MTh, oleh sinode GMIM ditugaskan sebagai Ketua BPMJ GMIM Sentrum Amurang dan Ketua Wilayah Amurang Satu, setelah sekitar Lima tahun lebih melaksanakan tugas sebagai Ketua BPMJ GMIM Exodus Kumelembuai. Sementara Pendeta Hesky Manoppo sebelumnya adalah Ketua BPMJ GMIM Alfa Omega Tumpaan dan kini menjabat sebagai Ketua BPMJ GMIM Exodus Kumelembuai.

Hadir dalam ibadah tersebut, Anggota DPRD Joppy Mongkaren, Meifi Karuh, pimpinan denominasi Gereja di Kumelembuai, Jemaat GMIM Exodus Kumelembuai, GMIM Alfa Omega Tumpaan serta GMIM Sentrum Amurang. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment