Lomban: Pramuka Garda Terdepan Perekat Persatuan Bangsa

Reporter : | 27 Agu, 2018 - 7:49 am WITA

Pramuka bitung,  Sepak Bola U 12 SSB Solimongo , Menpora Cup 2018, Maximiliaan J LombanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Gerakan Pramuka di Kota Bitung merupakan Garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pendidikan Pramuka yang berdasarkan pada Satya dan Dharma Pramuka harus benar – benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka, sebagai pedoman bersikap dan perperilaku. Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal dewasa ini,” ucap Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban saat bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Hari Pramuka ke – 57 didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, di Lapangan Kantor Walikota Jumat (24/8/2018).

Lomban yang juga selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kota Bitung berharap kepada seluruh jajaran Pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerja sama secara sinergis.

“Hal tersebut untuk mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak dan memiliki jiwa bela negara,” tambahnya.

Lomban saat itu berkesempatan menyerahkan piagam sebagai tanda keikutsertaan Kota Bitung sebagai peserta dan peninjau Karang Pamitran Nasional dan memberikan Plakat KPN 2018 kepada Kamabicab Kota Bitung.

Bersama Mantiri, Lomban juga melepas Kontingen Tim Sepak Bola U 12 SSB Solimongo dari Kota Bitung sebagai utusan Provinsi Sulawesi Utara yang akan berlaga di Balikpapan pekan depan memperebutkan Menpora Cup 2018.

Turut hadir Ketua Mabicab dan Mabiran Gerakan Pramuka Kota Bitung, Anggota Andalan Cabang dan Ranting Gerakan pramuka, Ketua Mabigus dan Pembina gudep, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment