Hadir di Kota Manado, Go-Food Festival Dukung Perkembangan UMKM

Reporter : | 25 Agu, 2018 - 8:21 pm WITA

Go-Food Festival, go-jek, Anandita Danaatmadja, Danar Janiarto, Erwin Kontu,  Ir Happy Korah,MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah sukses diselenggarakan di 12 lokasi berbeda di Indonesia, Go-Food Festival kini hadir di Kota Manado, ditandai dengan pembukaan festival oleh Strategic Regional Head Kalimantan dan Sulawesi Go-Jek Anandita Danaatmadja, Vice President Regional Public Policy and Goverment Relations Go-Jek Danar Janiarto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Manado Erwin Kontu dan Kepada Dinas Koperasi Provinsi Sulut Ir Happy Korah, dalam kegiatan Press Conference pada Sabtu, (25/8/2018) di Kawasan Megamas.

Menurut Anandita, tujuan Go-Food Festival hadir di Kota Manado, untuk menawarkan konsep kuliner dan hiburan yang dapat menjadi alternatif baru sebagai tempat berkumpulnya komunitas. Juga, Go-Food Festival ini dapat menjadi destinasi kuliner baru di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado.

“Go-Food Festival mencoba menjembatani kebutuhan masyarakat untuk berkumpul bersama teman atau keluarga, dengan menghadirikan tempat yang nyaman dan menyajikan sajian kuliner dari mitra Go-Food merchant,”jelas Anandita.

Selain itu, Go-Food Festival ini lanjutnya bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat dengan meningkataan produktivitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Manado.

Go-Food Festival, go-jek, Anandita Danaatmadja, Danar Janiarto, Erwin Kontu,  Ir Happy Korah,“Jadi, 80 persen pedagang yang masuk di Go-Food adalah UMKM, nah, saat para pedagang ini bergabung dengan Go-Jek, omzet mereka itu bisa meningkat tiga kali lipat. Hal dikarenakan Go-Jek membuat para pedagang lebih mudah menemukan konsumen,”tutur Anandita Danaatmadja.

Sementara itu, Danar Janiarto mengatakan bahwa Go-Food Festival telah sukses mendukung perkembangan UMKM di berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini juga bisa menjawab masalah para pelaku UMKM yang kesulitan dalam pendanaan, seperti penyewaan tempat usaha.

“Para pelaku UMKM tidak perlu khawatir untuk sewa tempat atau peralatan lain, karena semua sudah disiapkan oleh penyelenggara Go-Food Fesival, dan kegiatan ini akan digelar selama setahun penuh,”tambah Janiarto.
Diketahui, jumlah pedangan yang saat ini bergabung di Go-Food Festival Kota Manado berjumlah 30 pedagang. Mereka ini merupakan para pedagang terbaik yang bermitra dengan Go-Jek.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan dari Ormas Makatana Minahasa Revando Roti dan Pimpinan PT Mega Surya Lestari Amelit Tungka, beserta para rekan media.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.