Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai, Wali Kota Minta Jaga Kebersihan Daerah Pesisir dan Laut

Reporter : | 25 Agu, 2018 - 1:20 am WITA

Bhakti Sosial Kepemudaan , Micler CS Lakat, Steven Runtuwene, Yohanis B Waworuntu ,  GS Vicky Lumentut, parawisata kota manado

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut ditemani Asisten I Micler CS Lakat dan Kadis BLH Yohanis B Waworuntu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, menggelar Aksi Bhakti Sosial Kepemudaan berupa bersih-bersih pantai dan laut pada Jumat (24/8/2018) pagi tadi.

Terpantau Manadotoday.co.id, mulai pada pukul 6 pagi tadi, puluhan siswa-siswi, ASN Pemkot Manado, organisasi pemuda serta dari unsur TNI, dengan semangat membersihkan sampah yang menghiasi pesisir pantai Kota Manado mulai dari God Bless Park, Kawasan Megamas, sampai finish di gedung Youth Center.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, mengatakan Aksi Bhakti Sosial ini merupakan kegiatan yang strategis bagi Kota Manado, karena mendukung tujuan pemerintah untuk menjadikan Kota Manado sebagai kota tujuan wisata yang mengandalkan keindahan laut sebagai nilai jual utama.

“Kota Manado tidak seperti daerah lain di Sulut yang memiliki sumber daya alam, yang kita hanya miliki jasa, yaitu parawisata, karena itu ke depan kita akan menyiapkan Kota Manado benar-benar dapat memanfaatkan segala potensi wisatanya,”tutur Wali Kota Lumentut.

Bhakti Sosial Kepemudaan , Micler CS Lakat, Steven Runtuwene, Yohanis B Waworuntu ,  GS Vicky Lumentut, parawisata kota manado

Asisten I Micler CS Lakat bersama Kabag Humas Steven Runtuwene saat memantau aksi bersih-bersih pantai

Untuk mendukung tujuan pemerintah ini, dibutuhkan juga lingkungan yang bersih, agar para wisatawan yang datang merasa nyaman menikmati keindahan Kota Manado.

“Karena itu, seperti yang saya katakan tadi, kegiatan ini sangat strategis karena mendukung tujuan Kota Manado untuk menjadi kota tujuan wisata dengan membuat kota ini bersih,”tukas Lumentut.

Wali Kota pun mengajak untuk membuat Kota Manado menjadi kota yang nyaman bagi para wistawan.

“Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan pinggir pantai dan laut,”pungkas Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Diketahui hadir pada kegiatan tersebut, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Kadis Badan Lingkungan Hidup Kota Manado Yohanis B Waworuntu dan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Drs Albert Wuysang.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.