Praktek Kerja Usaha SMK Pertanian Pembangunan Daerah Jayapura di Minahasa Selesai

Reporter : | 24 Agu, 2018 - 9:13 pm WITA

SMK Pertanian Pembangunan Jayapura ,  Ir. Samuel Siriwa, Ir. Subhan Frans Torar,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jumat (24/8/2018) bertempat di ruang sidang kantor Bupati Minahasa digelar penarikan praktek kerja usaha siswa-siswi SMK Pertanian Pembangunan daerah Jayapura semester V tahun ajaran 2018-2019 di Kabupaten Minahasa.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Ir. Subhan Frans Torar, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hultikultura Prov. Papua Ir. Samuel Siriwa, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi, S.Pd, MM, Kepala Sekolah SMK Pertanian Prov. Papua Ir. Joice Ongge, M.Si, jajaran dinas pertanian kabupaten Minahasa, guru pembimbing, serta siswa-siswi SMK Pertanian Papua.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hultikultura Provinsi Papua Ir. Samuel Siriwa, dalam sambutannya bersyukur karena kita semua boleh bertemu di tempat ini untuk penarikan siswa-siswi dalam praktek kerja usaha SMK Pertanian Pembangunan Daerah Jayapura, bersyukur masih diberikan kesehatan dan berterima kasih karena tanggal 17 Juli 2018 boleh diterima oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa dalam melaksanakan praktek.

Dia menyampaikan selama proses berlangsung suasana yang terjalin sangat akrab dengan pendamping dan orangtua angkat di Kabupaten Minahasa serta semua terlihat sehat dan senang.

“Mudah-mudahan anak-anak kami ini akan ada yang melanjutkan sekolah di Sulawesi Utara. Terima kasih setulus-tulusnya kepada Bupati, Kepala Dinas dan jajaran, pimpinan kecamatan dan masyarakat yang sudah menerima anak-anak kami untuk melaksanakan praktek,” ujar Siriwa.

Siriwa meminta maaf jika ada tindakan dan perkataan yang kurang berkenan, sambil berharap suasana keakraban, komunikasi dan silaturahmi akan terus berlanjut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Ir. Subhan Frans Torar, dalam menyampaikan tidak terasa sudah 40 hari adik-adik dari Papua berbaur dan menjadi bagian dari masyarakat Minahasa.

“Saya berharap hubungan yang sudah tercipta ini tetap terjalin. Pasti selama di Kabupaten Minahasa, ada banyak ilmu yang di dapat, seperti ilmu pengetahuan tentang pertanian dan pengetahuan berbagai tradisi-tradisi dan kondisi sosial budaya yang ada di Minahasa. Apa yang diperoleh selama 40 hari dapat menjadi bekal dalam rangka menyelesaikan studi di SMK Papua,” urai Kadis.

Torar berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti saat ini, tetapi pemerintah dan masyarakat Minahasa terbuka dan menerima kunjungan seperti ini. Kami bangga Kabupaten Minahasa dapat menjadi lokasi tempat menimba ilmu.

“‘Atas nama Bupati, saya mengucapkam terima kasih karena Kabupaten Minahasa dapat dipilih menjadi tempat Praktek Kerja Usaha, ” tukasnya.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.