Manado Fiesta 2018 Bakal Diramaikan Dengan ‘Lomba Tangka Tikus’

Reporter : | 23 Agu, 2018 - 9:13 pm WITA

Lomba Tangka Tikus, vici tenda, kristo lumentut, Manado Fiesta 2018

Vici Tenda SE

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ada hal unik yang bakal hadir dalam event akbar Manado Fiesta 2018 yang akan mulai bergulir pada 31 Agustus sampi 9 September nanti. Hal unik tersebut adalah ‘Lomba Tangka Tikus’ (lomba tangkap tikus) antar lingkungan se-Kota Manado.

Menurut Ketua Panitia Vici Tenda SE, kegiatan ini merupakan yang pertama kali di Indonesia bahkan di dunia.

Lomba Tangka Tikus, vici tenda, kristo lumentut, Manado Fiesta 2018 “Memang hal serupa pernah ada di Sulawesi Tengah, tapi itu tikus sawah, ini yang dicari adalah tikus kota,”ungkap Tenda, Kamis (23/8/2018).

Lanjutnya, lomba yang digelar dalam rangka meramaikan Manado Fiesta 2018 ini, akan dibagi per lingkungan dari jumlah 504 lingkungan yang ada di Kota Manado.

“Jadi, setiap lingkungan mengutus 10 orang untuk menangkap tikus. Tikus yang ditangkap dari malam hari sampai jam 12 siang, dibawah ke God Bless Park untuk dihitung, dan nanti akan dimusnahkan.”tutur Tenda.

Untuk menentukan pemenang lomba katanya, dilihat dari jumlah tikus yang ditangkap selama lomba ini digelar selama 5 hari yakni pada 2-6 September.

“Jadi yang terbanyak menangkap tikus akan mendapatkan hadiah rencananya Rp 10 juta, juara 2 mendapatkan Rp 8 juta, juara 3 mendapatkan 6 juta, dengan setiap tikus yang ditangkap dihargai Rp 2.000.”pungkas Vici Tenda, sembari menambahkan bahwa lomba ini direncanakan akan didaftarkan dalam Rekor MURI.(ryn)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.