Lomban Apresiasi KKBISST

Walikota Bitung ,Maximiliaan J Lomban, KKBISST, Kerukunan Keluarga Besar Islam Sangihe Sitaro TalaudBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, melantik pengurus Kerukunan Keluarga Besar Islam Sangihe Sitaro Talaud (KKBISST) di Lapangan Kolombo, Kelurahan Bitung Barat 2, Rabu (22/08/2018).

Pada saat itu Lomban menyampaikan rasa apresiasinya bagi segenap pengurus KKBISST yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Lomban berpesan kepada segenap pengurus yang dilantik untuk benar benar mengerti latar belakang dan peran KKBISST nantinya.

“Pengurus yang baru saja dilantik diharapkan untuk mengerti latar belakang berdirinya KKBISST serta apa saja tugas kerja kedepannya,” ucapnya.

Lomban memaparkan bahwa di Kota Bitung terdapat beragam penduduk yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dan mayoritasnya berasal dari nusa utara

“Dari penduduk Nusa Utara tersebut terdapat juga bermacam agama termasuk muslim, untuk itu kiranya KKBISST dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam ikut serta menjaga nilai-nilai toleransi dalam masyarakat,” pesan Walikota.

Ia juga pada saat itu mengajak segenap pengurus untuk berpartisipasi aktif mendukung program Pemkot Bitung khususnya pada penyelenggaraan iven tahunan Festival Pesona Selat Lembeh 2K18 yang akan dilaksanakan Oktober 2018 nanti.

“Selamat atas pelantikannya, selamat bekerja, kiranya Tuhan Yang Maha Esa meridhoi tugas dan pekerjaan kita dalam membangun Kota Bitung menuju Kota Bitung yang hebat,” tutup Lomban.

Hadir juga pada kegiatan tersebut unsur DPRD Kota Bitung, FKUB dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung.(kys)