Safari Idul Adha di Minut, Olly Ajak Umat Muslim Jaga Sinergitas Bersama Pemerintah

penyerahan hewan kurban
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyerahkan hewan kurban di Masjid Jami Diponegoro Airmadidi

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melakukan safari dalam rangka perayaan Idul Adha 1439 H di Masjid Jami Diponegoro Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (22/8/2018).

Dihadapan jamaah, Olly yang mengatasnamakan pemerintah Sulawesi Utara menyampaikan selamat hari Idul Adha kepada umat muslim sekaligus mengharapakan peristiwa ini semakin mendekatkan kita pada Yang Mahakuasa.

“Selamat merayakan Idul Adha, Hari Raya Kurban ini dimana esensi kembali mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta keinginan saling berbagi dengan sesama,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Olly mengajak kepada umat muslim di Sulut agar bergandengan tangan dengan pemerintah daerah guna membangun Bumi Nyiur Melambai ke arah yang lebih baik.

“Mari bersama pemerintah membangun Sulut lebih hebat. Bersyukur karena perhatian Pemerintah Pusat kepada Sulut sangat baik amat terlebih di Minut,” tukas Olly.

Pada kesempatan itu, Olly pula mengatakan jika beberapa kali kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Sulut yang berdampak pada pembangunan dan perekonomian diantaranya banyak mega proyek yang masuk seperti jalan tol, bendungan kuil serta ring road.

“Untuk itu Gubernur mengharapkan sinegritas dengan pemerintah pusat harus dijaga,” pungkasnya.

Dalam moment Idul Adha ini, Pemerintah Provinsi menyumbangkan total 2 ekor sapi kurban kepada masyarakat muslim di Masjid Jami Diponegoro. (ton)