Idul Adha 1439 Hijirah, Pemkab Minsel dan Pemprov Sulut Serahkan 6 Ekor Sapi Kurban

Reporter : | 22 Agu, 2018 - 11:43 pm WITA

Idul Adha 1439 Hijirah, Pemkab MinselAMURANG, (manadotoday.co.id) – Sedikitnya enam ekor Sapi diberikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kepada umat Muslim usai Ibadah Sholad Ied Idul Adha 1439 Hijriah, yang dilaksanakan di Mapolres Minsel, Rabu (22/8/2018).

Bupati Christiany Eugenia Paruntu saat menyerahkan hewan kurban, mengatakan bahwa pemberian bantuan adalah bentuk kepedulian dan rasa tanggungjawab pemerintah kepada umat Muslim di kabupaten Minsel yang kurang beruntung, seperti janda, orang tua jompo, anak yatim dan kaum dhuafa yang sangat membutuhkan perhatian.

“Enam Ekor Sapi ini terdiri dari 4 ekor Sapi bantuan Pemkab Minsel dan 2 Ekor bantuan Pemprov Sulut. Semoga bantuan ini akan bermanfaat,” katanya.

Sehubungan dengan perayaan Idul Adha, Bupati Christiany Eugenia paruntu mengatakan hendaknya Hari Raya Kurban akan menggugah rasa kebersamaan dan rela berkorban dengan penuh ketulusan, saling mengasihi dan membantu sebagaimana yang ditunjukan Nabi Ibrahim.

”Karena itu makna Idul Adha hendaknya dapat diimplementasikan dalam keluarga, masyarakat dan bangsa,” katanya.

Diketahui hadir pada perayaan Idul Adha Wakil Bupati Frangky Wongkar, unsure Forkompimda, Sekda danny Rindengan serta sebagian besar umat Muslim di kabupaten Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.