Bitung Dukung Program ODSK

Walikota Bitung ,Maximiliaan J Lomban SE MSi , Bimbingan Manajemen Usaha Bagi Perempuan,ODSKBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, mengapresiasi jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bitung, yang telah memprakarsai kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Bimbingan Manajemen Usaha Bagi Prempuan, di BPU Kantor Walikota Bitung, Selasa (21/8/2018).

“Pelatihan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemisikinan (ODSK),” ujar Lomban saat membuka kegiatan.

Lanjutnya,masalah kemiskinan merupakan tantangan bersama yang harus dihadapi dan perlu adanya penanggulangan sehingga masalah tersebut dapat diatasi.

“Upaya pengentasan kemiskinan dapat kita lakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberdayakan perempuan agar mampu membantu serta memberikan peranannya dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga,” tukasnya.

Lomban juga mengapresiasi semangat masyarakat Kota Bitung khususnya perempuan yang mau berwirausaha.

“Karena apapun usaha yang ditekuni akan sangat berarti bagi pemulihan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan peralatan usaha ekonomi keluarga oleh Kadis P3AD Provinsi Sulut, Ir Mieke Pangkong, MSi kepada Pemkot Bitung yang diterima Walikota Bitung, kemudian langsung diberikan kepada beberapa peserta yang hadir.(kys)