Hari Raya Idul Adha Pemkot Bitung Sumbang 10 Ekor Sapi

Reporter : | 22 Agu, 2018 - 8:08 pm WITA

Idul Adha ,Pemkot BitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Hari Raya Idul Adha menjadi momentum untuk saling berbagi, peduli dan menolong sesama salah satunya dengan berkurban. Hal tersebut diutarakan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, Selasa (21/8/2018).

Menurutnya, dengan berkurban tidak mengurangi harta dan tenaga seseorang karena Tuhan pasti akan melipatgandakan rejekinya.

“Sebagai manusia kita harus saling membantu, seperti dalam kalimat Sitou Timou Tumou Tou yang mempunyai arti bahwa manusia hidup untuk memanusiakan sesama manusia. Karena itu saya percaya dengan membantu, Tuhan tidak akan memberikan kekurangan bagi kita melainkan berkat yang baru,” ucap Lomban.

Oleh karenanya, Lomban menekankan kembali kepada seluruh masyarakat agar memahami arti berkurban yakni menolong dan meringankan beban individu yang membutuhkan.

“Alangkah indahnya jika kita saling bersedekah, sehingga perdamaian terus hadir ditengah-tengah masyarakat,” tambah Lomban.

Idul Adha ,Pemkot BitungSementara itu, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengatakan, semangat Idul Adha secara tidak langsung dapat menumbuhkan sikap toleransi. Baik antar sesama umat muslim maupun dengan umat beragama lainnya.

“Pada perayaan Idul Adha ada momen saling berbagi daging kurban, antara sesama umat muslim maupun dengan umat agama lainnya, sikap ini tentunya dapat mempererat tali persaudaraan,” tutup Mantiri.
Lomban dan Mantiri pun dengan kompak mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat muslim di Kota Bitung.

Pemkot Bitung akan menyumbangkan 10 ekor Sapi kurban, yang akan diserahkan di Masjid Al Marhamah, Kelurahan Wangurer Timur dan Kecamatan Madidir pada Hari Raya Idul Adha Rabu (22/8/2018).(kys)

Baca Juga :

Leave a comment