Hadirkan Siswa SMA, Pemkot Tomohon Gelar Penyuluhan Germas

Reporter : | 21 Agu, 2018 - 4:23 pm WITA

Sekretaris Kota Ir harold V Lolowang saat memberikan smabutan

Sekretaris Kota Ir harold V Lolowang saat memberikan smabutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berupaya meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang hidup sehat.

Untuk itu, bertempat di Aula Naga Mas Kamasi Tomohon Tengah, Jumat (21/8/2018) dilaksanakan Penyuluhan masyarakat tentang pola hisup sehat bertajuk Peningkatan Pengetahuan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan menghadirkan para siswa SMA di Kota Tomohon.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan, perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku ke arah yang lebih sehat perlu dilakukan secara sistematis dan terencana oleh semua komponen bangsa.

‘’Germas menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik. Di samping itu gerakan ini perlu digaungkan kembali sebagai salah satu perwujudan dari revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo,’’ kata Lolowang.

Ditambahkannya, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak juga telah menandatangani surat edaran tentang gerakan masyarakat hidup sehat yang harus dilaksanakan oleh setiap masyarakat di Kota Tomohon, termasuk anak-anak sekolah untuk diterapkan di sekolah masing-masing.

Siswa SMA peserta sosialisasi

Siswa SMA peserta sosialisasi

Contoh Germas kata Lolowang, adalah dengan melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban yang sehat.

Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup.

Juga untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, serta meningkatkan produktivitas masyarakat dan mengurangi biaya kesehatan.

Hadir mendampingi Kadis Kesehatan, Sekretaris Dinas Djoni Kereh SKM MKes, Kabid Kesehatan Masyarakat Moudy Pusung SKep Ns MKes dan jajaran. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.